Berjumpa dengan Messi Jadi Alasan Ronaldo Gacor di Laga Barcelona vs Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 261 2324552 berjumpa-dengan-messi-jadi-alasan-ronaldo-gacor-di-laga-barcelona-vs-juventus-HhdFBXEgLZ.JPG Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, puas melihat penampilan timnya yang berhasil menghajar Barcelona dengan skor 3-0 di matchday terakhir Grup G Liga Champions 2020-2021 pada Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Pirlo pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Cristiano Ronaldo.

Sebab pemain asal Portugal itu menyumbangkan dua gol atas kemenangan 3-0 Juventus tersebut. Meski kedua gol Ronaldo berasal dari titik putih alias berawal dari tendangan penalti, namun penampilan CR7 benar-benar membuat permainan Juventus jauh lebih baik.

Bagi Pirlo, kehadiran Ronaldo telah berhasil meningkatkan permainan Juventus. Tak seperti pada pertemuan pertama mereka saat dikalahkan 0-2 oleh Barcelona pada akhir Oktober 2020 kemarin, kini Juventus tampil sangat berbeda.

Baca Juga: Ungguli Messi, Cristiano Ronaldo: Leo Bukan Saingan Saya

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Menurut pemaparan Pirlo, semua itu berkat Ronaldo. Ia pun senang kaptan Tim Nasional (Timnas) Portugal itu dapat bermain sangat baik. Berdasarkan pengamatan Pirlo, Ronaldo bisa tampil luar biasa di laga Barcelona vs Juventus dikarenakan ada sosok Lionel Messi.

Pirlo melihat Ronaldo tampak sangat ingin meraih hasil yang maksimal di sebuah laga yang mempertemukan dirinya dengan rival abadinya, yakni Messi. Kehadiran Messi telah berhasil memotivasi Ronaldo agar dapat bermain baik.

Kerivalan antara Ronaldo dan Messi telah membuat mantan penggawa Real Madrid itu benar-benar bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Itulah yang dilihat Pirlo dan ia merasa hal tersebut sering terjadi di dunia sepakbola.

“Cristiano Ronaldo benar-benar termotivasi untuk bisa mengeluarkan performa terbaiknya saat menghadapi rival (Mesi) abadinya. Jadi, ketika Anda sudah termotivasi, semua memang jadi terlihat lebih muda,” kata Pirlo, seperti mengutip dari Football Italia, Rabu (9/12/2020).

Wajar memang jika Pirlo merasa senang dengan penampilan dan kontribusi Ronaldo di laga kontra Barcelona itu. Sebab dengan kemenangan 3-0 tersebut, maka otomatis Juventus berhak menjadi juara Grup G Liga Champions 2020-2021.

Ronaldo vs Messi di laga Barcelona kontra Juventus

Berstatus sebagai jawara grup jelas akan sangat menguntungkan skuad asuhan Pirlo tersebut. Sebab di babak 16 besar nanti Juventus akan hanya dihadapkan dengan runner-up dari grup lain.

Bila melihat tim-tim yang sudah pasti lolos sekarang ini, juara grup terlihat lebih menakutkan ketimbang klub yang lolos di urutan kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini