Tak Hanya Ronaldo, Pirlo Ungkap Satu Pemain Lagi yang Bisa Hancurkan Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 261 2323796 tak-hanya-ronaldo-pirlo-ungkap-satu-pemain-lagi-yang-bisa-hancurkan-barcelona-xuse7APN83.jpg Ramsey ikut melakukan selebrasi saat Juventus mencetak gol. (Foto: Twitter/aaronramsey)

BARCELONA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo dipastikan bakal memaksimalkan peran Cristiano Ronaldo saat timnya bersua Barcelona di matchday terakhir Grup G Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 9 Desember 2020 dini hari WIB. Namun, selain Ronaldo ternyata Pirlo masih punya satu pemain yang lagi dapat diandalkan.

Pemain yang dapat diandalkan Pirlo untuk menghancurkan Barcelona itu adalah Aaron Ramsey. Menurut pelatih asal Italia itu, Ramsey memiliki peran yang sangat penting dalam pergerakan bola Juventus setiap pemain tersebut bermain.

Pirlo pun sebenarnya tak menganggap Ramsey pemain yang hebat atau pintar. Namun, ia melihat mantan penggawa Arsenal itu tahu kapan harus bergerak dan kapan harus memberikan umpan.

Baca Juga: Soal Rekor Pertemuan Tim di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Kalah dari Messi

Aaron Ramsey

Dengan pemikiran yang tepat, terkadang Ramsey bisa memberikan umpan kepada pemain lain yang berpeluang menciptakan gol. Jadi, karena itulah Pirlo percaya Ramsey bisa memberikan bantuan untuk Juventus dalam mengalahkan Barcelona.

Untungnya kini Ramsey sudah mulai pulih dari cedera yang didapatkannya beberapa waktu yang lalu. Jadi, Pirlo bisa memanfaatkan jasa Ramsey di laga kontra Barcelona nanti.

“Ya tentu saja dia (Ramsey) bisa sangat berguna. Dia sudah mulai merasa lebih baik (pasca cedera) dan bisa menghabiskan cukup banyak waktu untuk bermain. Dia sudah mempunyai kekuatan (untuk bermain),” kata Pirlo, dikutip dari Football Italia, Selasa (8/12/2020).

“Saya sebelumnya telah mengatakan bahwa dia bukanlah pemain yang terpintar di lapangan. Akan tetapi, dia tahu apa yang harus dilakukan (ketika bermain). Dia bisa sangat berguna untuk memberikan ruang kepada tim kami,” tambahnya.

Laga melawan Barcelona memang menjadi sebuah pertandingan yang cukup penting untuk Juventus. Sebab andai saja mereka bisa menang dan skornya unggul tiga angka dari Barcelona, maka Juventus bakal menjadi juara Grup G.

Andrea Pirlo

Tentu menjadi juara Grup G membuat Juventus akan menghadapi tim-tim runner-up dari grup lain di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Meski sebenarnya semua yang lolos adalah tim-tim hebat semua, namun langsung menghadapi tim yang berhasil menjadi juara di grup lain jelas akan memberatkan Juventus.

Sebab itulah Juventus tampaknya akan mengincar kemenangan atas Barcelona. Sekali pun kalah pun Juventus sebenarnya sudah pasti lolos ke babak 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini