Data Perlihatkan Bruno Fernandes Kini Jadi Pemain Liga Inggris Paling Produktif

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 45 2322174 data-perlihatkan-bruno-fernandes-kini-jadi-pemain-teproduktif-di-liga-inggris-QWL5LiYjzw.JPG Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kedatangan Bruno Fernandes pada awal Februari 2020 telah menjadi sebuah keberkahan untuk Manchester United. Sebab gara-gara pemain asal Portugal itu, kini Man United dapat bermain jauh lebih baik bila dibandingkan dengan sebelum dirinya datang ke Old Trafford.

Bahkan data memperlihatkan bahwa semenjak Fernandes bermain di Liga Inggris pada 1 Februari 2020, tak ada satu pun pesepakbola di kompetisi tersebut yang dapat menyamai kehebatan mantan penggawa Sporting Lisbon itu dalam hal produktivitas gol.

Ya, Bruno Fernandes kini menjadi pemain dengan keterlibatan terbanyak dalam hal terciptanya gol dibandingkan dengan para pemain Liga Inggris lainnya sejauh ini.

Baca Juga: Solskjaer Tak Sabar Bantu Man United Kembali ke Posisi Empat Besar

Bruno Fernandes

Semenjak laga debutnya melawan Wolverhampton Wanderers di musim 2019-2020 pada 1 Februari 2020 kemarin, total Fernandes sudah terlibat dalam 35 gol (22 gol + 13 assist) untuk Man United. Jumlah keterlibatan itu berdasarkan dari 37 pertandingannya bersama The Red Devils di berbagai kompetisi.

“Semenjak menjalani laga debutnya untuk Man United pada 1 Februari 2020 kemarin, tak ada satu pun pemain di Liga Inggris yang terlibat dalam terciptanya gol selain Bruno Fernandes (35 gol, 22 gol dan 13 assist),” bunyi cuitan twitter @OptaJoe, Sabtu (5/12/2020).

Selain Bruno Fernandes, sejauh ini tidak ada satu pun pemain di Liga Inggris yang bisa terlibat untuk membantu timnya menciptakan 35 gol seperti gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Padahal, beberapa pemain lainnya juga tampil di berbagai kompetisi seperti Fernandes yang bermain di Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan Piala FA.

Akan tetapi, tetap saja belum ada satu pun pemain di Liga Inggris yang dapat menyamai prestasi luar biasa Bruno Fernandes tersebut. Jadi, keputusan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer membeli Fernandes di detik-detik bursa transfer musim dingin 2020 merupakan suatu keputusan yang sangat tepat.

Bruno Fernandes

Tentunya jumlah terciptanya gol yang dibuat oleh Bruno Fernandes untuk Man United itu masih bisa terus bertambah. Karena Fernandes sejauh ini tak memperlihatkan penurunan performa sama sekali.

Jadi, tak heran jika Bruno Fernandes kini menjadi salah satu penggawa Man United yang paling diandalkan oleh tim tersebut. Bahkan banyak fans yang kini sudah sangat menyukai pemain kelahiran 8 September 1994 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini