Solskjaer Tak Sabar Bantu Man United Kembali ke Posisi Empat Besar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 45 2322160 solskjaer-tak-sabar-bantu-man-united-kembali-ke-posisi-empat-besar-kwWKHTBVXC.JPG Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sudah tidak sabar untuk segera melakoni laga melawan West Ham United, yang mana baru akan berlangsung pada Minggu 6 Desember 2020 dini hari WIB nanti.

Ketidaksabaran itu muncul karena ada peluang Man United bakal kembali ke posisi empat besar andai saja mampu mengalahkan tim tuan rumah, West Ham di laga lanjutan Liga Inggris tersebut.

Tentu dapat kembali membantu Man United berada di jajaran teratas akan sangat membuat Solskjaer merasa bahagia. Terlebih mengingat dalam beberapa musim terakhir ini The Red Devils kesulitan untuk dapat bersaing di papan atas.

Baca Juga: Demi Curi Tiga Poin dari West Ham, Solskjaer Bakal Paksa Rashford Bermain

Aksi Rashford di laga Man United vs PSG

Pada awal musim Liga Inggris 2020-2021 pun Man United sebenarnya juga melalui perjalanan yang sulit. Untungnyabanyak klub lain yang juga ternyata kesulitan di musim ini hingga pada akhirnya sulit meraih kemenangan.

Berkat hal tersebut, kini Man United yang tengah bertengger di peringkat kesembilan dapat langsung menuju ke posisi keempat andai saja dapat membawa pulang tiga poin dari markas West Ham.

Hal itu bisa terjadi karena Man United masih belum memainkan laga pekan ke-10 mereka. Sedangkan beberapa tim di papan atas justru sudah menyelesaikan pertandingan pekan ke-10 mereka.

Dengan memiliki satu cadangan pertandingan yang belum dimainkan itulah Man United bisa langsung menusuk ke empat besar jika saja menang atas West Ham. Jadi, besar harapan Solskjaer Man United dapat bermain baik dan mencuri tiga poin dari markas klub berjuluk The Hammers nanti.

“Tentu saja, itu (kembali ke posisi empat besar) akan sangat bagus untuk alasan apa pun. Kami tahu bahwa kami memiliki permainan yang lebih sedikit. Tapi kami pada akhirnya akan mendapatkannya kembali (posisi empat besar),” kata Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Sabtu (5/12/2020).

Ole Gunnar Solskjaer

“Dengan pramusim yang singkat, untuk bisa mendekati puncak akan menjadi pencapaian besar pada saat ini. Tapi, ini musim yang panjang. Tentu saja, kami telah menunjukkan konsistensi yang luar biasa sampai sejauh ini. Mudah-mudahan, kami bisa melanjutkannya,” tambah pelatih asal Norwegia itu.

Menarik tentunya melihat apakah Man United sanggup untuk mengalahkan West Ham atau tidak. Apalagi mengingat di laga terakhir mereka, yakni saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions, Man United baru saja menelan kekalahan 1-3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini