5 Pesepakbola Muda yang Bersinar di Musim 2020-2021, Ada Pemain Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 51 2321903 5-pesepakbola-muda-yang-bersinar-di-musim-2020-2021-ada-pemain-barcelona-zS8CnFNbMr.JPG Curtis Jones (Foto: Jon Super/REUTERS)

MUSIM 2020-2021 sudah berlangsung hampir separuh jalan, sejauh ini banyak pemain-pemain top yang berhasil menunjukkan kualitasnya. Bahkan pemain senior macam Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luis Suarez, hingga Zlatan Ibrahimovic mampu mampu menunjukkan tajinya.

Tak kalah dengan para veteran, para pemain muda juga berhasil menunjukkan performa gemilang bersama klubnya masing-masing. Sejauh ini setidaknya ada pesepakbola muda yang mampu menunjukkan kesinarannya.

Berikut lima pesepakbola muda yang bersinar di musim 2020-2021:

5. Tyler Adams (RB Leipzig/Amerika Serikat)

Tyler Adams

Amerika Serikat (AS) tengah memasuki masa keemasan mereka dengan banyak pesepakbola muda potensial. Setelah Christian Pulisic dan Sergino Dest, kini muncul nama Adams yang disinyalir bakal jadi tulang punggung Timnas AS di masa depan.

Performa Adams sendiri bersama RB Leizig di musim 2020-2021 bisa dikatakan sangat mengesankan. Sejauh ini gelandang berusia 21 tahun tersebut sudah dipercaya bermain sebanyak 10 kali di seluruh kompetisi yang diikuti oleh RB Leipzig.

4. Alessandro Bastoni (Inter Milan/Italia)

Alessandro Bastoni

Italia nampaknya tidak pernah kehabisan bibit-bibit pesepakbola muda bertalenta. Ya, Bastoni pun disebut-sebut sebagai calon pemain yang bakal menjadi andalan bersama Timnas Italia di masa-masa mendatang.

Hal tersebut terbukti dengan regulernya Bastoni bermain di lini tengah Inter pada musim 2020-2021. Ya, pemain berusia 21 tahun itu sejauh ini sudah bermain sebanyak 11 kali dengan sumbangan satu assist-nya untuk Inter.

3. Pedri (Barcelona/Spanyol)

Pedri

Para penggemar Barcelona nampaknya bakal merasa tenang dengan masa depan klub kesayangan mereka tersebut. Pasalnya selain kehadiran Ansu Fati, Barca juga mempunyai sosok pemain muda hebat lainnya pada diri Pedri.

Ya, Pedri memang tampil sangat mengesankan bersama Barca di musim 2020-2021. Pemain berposisi sebagai winger tersebut sejauh ini telah berhasil menyumbangkan dua gol dari 13 penampilan bersama Barca. Pedri pun diprediksi bakal jadi bintang besar, lantaran kini masih berusia 19 tahun.

2. Reece James (Chelsea/Inggris)

Reece James

Sejak awal kemunculannya di tim utama Chelsea, James memang langsung mencuri perhatian banyak pecinta sepakbola Inggris. Pasalnya James memang dikenal sebagai pemain yang mampu bermain bertahan dan menyerang sama baiknya.

Performa impresif itulah yang membuat Frank Lampard lebih suka memainkan James ketimbang Cesar Azpilicueta yang berstatus kapten tim. Bahkan pada musim ini, James sudah dipercaya bermain sebanyak 12 kali dengan menyumbangkan satu gol serta dua assist-nya untuk Chelsea.

1. Curtis Jones (Liverpool/Inggris)

Curtis Jones

Jones sendiri memang sudah terdaftar sebagai pemain utama Liverpool pada musim 2019-2020. Pada musim debutnya bersama Liverpool, Jones pun berhasil menunjukkan performa gemilang sebagai seorang pemain tengah.

Sementara pada musim 2020-2021, Jones berhasil menjaga penampilan mengesankannya tersebut. Ya, pemain berusia 19 tahun tersebut sejauh ini sudah dipercaya bermain sebanyak 13 kali dengan sumbangan tiga gol dan satu assist.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini