Selain Penggemar, Arsenal Sambut Kembalinya Gunnersaurus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 51 2321403 selain-penggemar-arsenal-sambut-kembalinya-gunnersaurus-Z06uDRZ3oM.JPG Gunnersaurus bermain dengan Dani Ceballos sebelum pertandingan (Foto: Reuters/David Klein)

LONDON – Arsenal tidak hanya menyambut kembalinya ribuan penggemar ke Stadion Emirates pada laga matchday lima Liga Eropa 2020-2021. Satu sosok penting juga kembali, yakni maskot klub yang diberi nama Gunnersaurus.

Maskot berbentuk dinosaurus berwarna hijau itu sempat menjadi polemik beberapa waktu lalu. Arsenal dikecam karena sengaja memecat Jerry Quy, lelaki yang berada di balik Gunnersaurus. Padahal, ia sudah bekerja selama 27 tahun bagi The Gunners.

Alasan Arsenal kala itu sungguh membuat sebal. Karena tidak ada penggemar di Stadion Emirates akibat peraturan di tengah pandemi Covid-19, keberadaan Gunnersaurus tidak diperlukan lagi. Sebab, maskot klub itu memang ditujukan untuk menghibur penggemar di tribun.

Baca juga: 2.000 Penggemar Saksikan Laga Arsenal vs Rapid Wina di Emirates Stadium

Ribuan penggemar hadir di Stadion Emirates (Foto: Reuters)

Seiring dengan perubahan aturan dari Pemerintah Inggris, stadion-stadion di London boleh kembali dihadiri penonton. Dilansir dari The Sun, Jumat (4/12/2020), sedikitnya 2.000 orang penonton hadir di Stadion Emirates kala Arsenal membantai Rapid Vienna 4-1.

Hadirnya ribuan penggemar itu diikuti dengan kembalinya Gunnersaurus ke pinggir lapangan. Sambutan meriah diberikan oleh Gooners –julukan penggemar Arsenal- kepada maskot klub itu ketika diumumkan oleh announcer stadion.

Nyanyian ‘Hanya ada satu Gunnersaurus’ pun menggema di seantero Stadion Emirates. Entah berhubungan atau tidak, kembalinya sang maskot dan penonton, membuat Arsenal tampil energik saat menjamu Rapid Vienna.

Tidak terlihat sama sekali Arsenal yang kesulitan menjebol gawang lawan pada laga-laga sebelumnya. Seorang warganet di Twitter lantas menulis komentar menggelitik soal kembalinya Gunnersaurus. Menurutnya, bukan kebetulan kembalinya sang maskot diikuti dengan permainan indah Arsenal.

Bukti kecintaan penggemar dan pemain terhadap Gunnersaurus tercermin dari sikap seorang Mesut Ozil. Pemain berkebangsaan Jerman itu bersedia membayar gaji Jerry Qui selama dirinya masih berstatus sebagai penggawa Arsenal.

Gunnersaurus menyambut pemain Arsenal

Polemik itu akhirnya menemui kejelasan. Arsenal batal memecat Jerry Quy dan Gunnersaurus setelah mendapat desakan dari penggemar. 

Kini, dengan kembali hadirnya penggemar di Stadion Emirates, maskot berwarna hijau itu bisa kembali menjalankan tugasnya. Selamat datang kembali Gunnersaurus!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini