Senangnya Pioli Lihat Jens Petter Hauge Bermain Gemilang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 51 2321382 senangnya-pioli-lihat-jens-petter-hauge-bermain-gemilang-axUPdXHNkv.jpg Jens Petter Hauge tampil gemilang di laga AC Milan vs Glasgow Celtic (Foto: AC Milan)

MILAN – Penampilan gemilang ditunjukkan rekrutan anyar AC Milan, Jens Petter Hauge, kala membantu kesebelasannya menang 4-2 atas Glasgow Celtic di ajang Liga Eropa 2020-2021. Aksinya di laga tersebut menuai pujian dari sang pelatih, Stefano Pioli.

Tiga poin berhasil diamankan AC Milan saat menang 4-2 atas Glasgow Celtic pada matchday lima Grup H Liga Eropa 2020-2021 di Stadion San Siro, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Meski menang, Rossoneri sempat tertinggal 0-2 lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 13 menit!

Kebangkitan AC Milan diawali gol Hakan Calhanoglu di menit 24. Dua menit berselang, kedudukan sudah imbang 2-2 ketika Samu Castillejo sukses menjebol gawang Glasgow Celtic. Di babak kedua, tuan rumah menambah dua gol lagi lewat Jens Petter Hauge (50’) dan Brahim Diaz (82’).

Baca juga: Simon Kjaer Cedera, AC Milan Krisis Bek Tengah

Aksi Jans Petter Hauge (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

Kedua gol di paruh akhir menunjukkan kegemilangan Jens Petter Hauge. Pemain berkebangsaan Norwegia itu mencetak gol solo run pada menit 50 untuk membawa timnya berbalik unggul dan memberi assist penting untuk gol Brahim Diaz. Terang saja, sumbangsih itu menuai pujian dari sang pelatih.

“Saya bahagia karena Hauge menunjukkan kualitasnya. Menurut saya, dia masih bisa terus bertumbuh,” puji Stefano Pioli, sebagaimana dilansir dari laman Sempre Milan, Jumat (4/12/2020).

“Dia baru bergabung dengan kami dan masih mengalami kesulitan dengan bahasa Italia. Beberapa kali pengambilan posisi di lapangan terlihat aneh baginya. Namun, dia masih bisa terus berkembang,” imbuh pria berkebangsaan Italia itu.

Jens Petter Hauge sendiri baru didatangkan AC Milan pada musim panas 2020 dari klub Bodo Glimt. Ketertarikan Il Diavolo Rosso terhadap pemain berusia 21 tahun itu tidak terlepas dari laga melawan Bodo Glimt di Kualifikasi Liga Eropa 2020-2021, 24 September silam.

Kala itu, Jens Petter Hauge tampil gemilang dengan menyumbang satu gol dan satu assist. Selepas pertandingan yang dimenangi dengan skor 3-2 itu, AC Milan langsung mendekati Bodo Glimt untuk menggaet pemain yang berposisi sebagai sayap kiri tersebut.

Jens Petter Hauge baru didatangkan AC Milan musim panas lalu (Foto: AC Milan)

Mahar senilai 5 juta Euro (setara Rp86,1 miliar) diberikan AC Milan kepada Bodo Glimt untuk Jens Petter Hauge. Sejak itu, sang pemain sudah tampil sebanyak delapan kali untuk Milan dengan sumbangsih berupa tiga gol dan satu assist di semua kompetisi.

Liga Eropa 2020-2021 tampaknya menjadi panggung tersendiri buat Hauge. Sejak babak kualifikasi hingga grup bersama dua klub berbeda, ia sudah tampil tujuh kali dengan catatan lima gol dan tiga assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini