Sempat Tertinggal, Roma Bungkus Kemenangan atas Young Boys 3-1

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 51 2321334 sempat-tertinggal-roma-bungkus-kemenangan-atas-young-boys-3-1-yq9jfd9HPO.jpg Roma menang 3-1 atas Young Boys (Foto: Reuters)

ROMAAS Roma sukses memenangi laga kontra Young Boys pada matchday kelima Grup A Liga Eropa 2020-2021. Bermain di Stadio Olimpico, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB, Roma menumbangkan Young Boys dengan skor 3-1.

Kemenangan Roma pun dipastikan ketiga pemainnya yakni Borja Majoral, Riccardo Calafiori, dan Edin Dzeko, yang masing-masing membuat satu gol. Sementara satu gol miliki Young Boys dicetak oleh Jean-Pierre Nsame.

AS Roma vs Young Boys

Meski sukses meraih kemenangan, Roma sejatinya kebobolan lebih dulu pada menit 34. Nsame berhasil membuat Roma sedikit terkejut setelah ia mencetak gol dari sudut yang sulit. Young Boys pun unggul dengan skor 1-0.

Beruntung jelang babak pertama berakhir, Roma mampu menyamakan kedudukan. Adalah Borja Mayoral yang berhasil menjebloskan bola ke gawang Young Boys usai memanfaatkan bola muntah. Kedudukan pun berubah 1-1 dan laga babak pertama ditutup dengan skor imbang.

Baca juga Terungkap, Ini 2 Pemain Incaran Pirlo yang Gagal Didatangkan Juventus

Memasuki babak kedua, Roma semakin giat melakukan serangan. Hasilnya pada menit 59, Roma berhasil membalikkan keadaan dan unggul atas Young Boys. Gol kedua kali ini disumbangkan oleh Calafiori lewat situasi set piece. Roma unggul 2-0.

Jelang berakhirnya laga, Roma kembali menambah keunggulan pada menit 81. Gol ketiga pun disumbangkan Edin Dzeko yang datang dari bangku cadangan. Gol Dzeko pun sangat indah dengan melemparkan tembakan yang tidak bisa dibendung oleh kiper Young Boys. Dzeko membawa Roma unggul 3-1.

Selang satu menit, Young Boys harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya, satu pemainnya yakni Mohamed Ali Camara mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Henrikh Mkhitaryan.

Meski, Young Boys bermain dengan 10 pemain, Roma gagal menambah keunggulan. Alhasil, laga babak pun berakhir dan Roma sukses memastikan kemenangan atas wakil Swiss itu dengan skor 3-1.

AS Roma vs Young Boys

SUSUNAN PEMAIN

ROMA XI: Pau Lopez; Ibanez, Cristante, Juan Jesus; Bruno Peres, Villar, Diawara, Calafiori; Carles Perez, Pedro; Borja Mayoral

YOUNG BOYS XI: Von Ballmoos; Hefti, Camara, Zesiger, Lefort; Rieder, Aebischer, Garcia; Fassnacht, Nsame, Ngamaleu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini