Arsenal Diminta untuk Tetap Percaya pada Arteta

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 22:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 45 2321987 arsenal-diminta-untuk-tetap-percaya-pada-arteta-JQRk8w8Cea.JPG Mikel Arteta (Foto: Molly Darlington/REUTERS)

LONDON – Mantan juri ajang X-Factor Britania yang juga penggemar Arsenal, Piers Morgan, memberikan saran kepada manajemen tim kesayangannya itu. Morgan meminta agar manajemen Arsenal tetap menaruh kepercayaan kepada Mikel Arteta sebagai manajer mereka.

Sebagaimana diketahui, Arteta sendiri resmi ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada 22 Desember 2019. Ya, manajemen The Gunners –julukan Arsenal– menunjuk Arteta sebagai juru taktik mereka guna menggantikan peran Unai Emery yang dinilai gagal.

Bersama Arteta, Arsenal memang mengalami peningkatan performa yang bisa dibilang menjanjikan. Bahkan hanya dalam kurun waktu delapan bulan usai ditunjuk sebagai manajer Arsenal, Arteta berhasil membawa klub asuhannya itu meraih gelar Piala FA.

Arsenal

Dengan fakta tersebut, wajar apabila banyak penggemar Arsenal menaruh ekspektasi tinggi terhadap kiprah Arteta sebagai manajer tim kesayangannya. Namun perjalanan Arsenal di musim 2020-2021 jauh dari kata mengesankan.

Baca Juga: Ceballos Sebut Arteta Masih Layak Dipertahankan Arsenal

Ya, dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan Arsenal di Liga Inggris 2020-2021, Arsenal telah menelan lima kekalahan. Kekalahan teranyar dialami Arsenal ketika menjamu Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium, dini hari tadi WIB. Di laga itu Arsenal takluk 1-2 dari tamunya.

Kondisi tersebut pun membuat masa depan Arteta sebagai manajer Arsenal mulai kencang dispekulasikan. Bahkan sempat tersiar kabar bahwa manajemen Arsenal mulai mempertimbangkan untuk mendepak Arteta jika kembali gagal menghadirkan hasil positif di laga-laga berikutnya.

Akan tetapi, Morgan pun menyarankan agar manajemen Arsenal untuk tidak terburu-buru memecat Arteta. Pasalnya menurut Morgan, Arteta merupakan sosok pelatih muda yang sangat menjanjikan pada saat ini.

“Saya pikir Anda selalu harus memberi manajer baru, saya yakin, mungkin tiga atau empat jendela transfer. Mereka harus mendapatkan tim yang mereka inginkan untuk dinilai,” jelas Morgan, seperti dikutip dari Metro, Jumat (4/12/2020).

“Ironisnya, saya merasa bahwa kami memiliki jendela transfer yang sangat bagus di musim panas ini. Kami mendatangkan beberapa pemain yang sangat bagus - Gabriel, (Thomas) Partey, Willian. Kami memperpanjang kontrak Aubameyang - semuanya tampak bagus,” lanjutnya.

Mikel Arteta

“Saya masih menaruh kepercayaan tinggi kepada Arteta untuk jangka panjang. Saya berpikir bahwa Arteta adalah jenis karakter yang tepat. Saya selalu mengatakan (Arsene) Wenger membawa kami mundur jauh ke belakang.”

“Selama delapan tahun pertama dia jenius, untuk 14 tahun berikutnya dia bukan seorang jenius dan saya pikir kami benar-benar tersesat dalam beberapa tahun terakhir masa jabatan Wenger dan perlu beberapa saat untuk kembali ke puncak,” tutup pria berusia 55 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini