Menang Telak di Liga Eropa, Ini Strategi Arteta Jelang Arsenal Hadapi Tottenham

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 45 2321626 menang-telak-di-liga-eropa-ini-strategi-arteta-jelang-arsenal-hadapi-tottenham-IlmW6vOPL6.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Twitter/Arsenal)

LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berbicara mengenai kesiapan timnya jelang menghadapi Tottenham Hotspur di pekan ke-11 Liga Inggris 2020-2020. Laga berjuluk derbi London Utara itu akan tersaji di Tottenham Hotspur Arena pada Minggu 6 Desember 2020 malam WIB.

Berbicara tentang kesiapan tim, Arteta mengaku saat ini para penggawa The Gunners -julukan Arsenal- dalam kondisi baik dan siap untuk menghadapi sang rival sekota akhir pekan nanti.

Terlebih, Arsenal sendiri baru saja menang telak atas Rapid Wina di ajang Liga Eropa 2020-2021 dini hari tadi. Nicolas Pepe dan kolega berpesta gol ke gawang wakil Austria usai membungkus kemenangan 4-1.

Arteta pun mengaku sangat puas dengan hasil akhir yang didapat timnya pada laga tersebut. Ia mengatakan hasil positif itu bisa menjadi modal penting menuju laga berikutnya.

Baca juga: Jelang Derby London, Arsenal Diminta Ulangi Penampilan Kontra Rapid Wina

Pelatih asal Spanyol itu bahkan membeberkan kalau ia kemungkinan tidak akan banyak melakukan perombakan pada skuadnya di laga kontra Tottenham akhir pekan nanti. Nama-nama seperti Pablo Mari, Alexander Lacazette dan Eddie Ketiah kemungkinan akan kembali diturunkan pada laga tersebut.

"Anda telah melihat dalam beberapa game terakhir bahwa kami menggunakan beberapa pemain pada hari Kamis dan kemudian mereka bermain pada akhir pekan, dan ini bisa berubah dan ini akan berubah," ujar Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Jumat (4/12/2020).

"Saya tidak mencoba menggunakan kompetisi yang berbeda untuk menurunkan dua tim yang berbeda. Karena kami butuh pemain yang benar-benar siap untuk tampil di lapangan,” ujarnya lagi.

β€œItu karena kami menggunakannya dengan jumlah cedera dan skorsing serta level performa yang bisa mereka berikan kepada kami di berbagai posisi,” tambahnya.

"Anda dapat melihat malam ini bahwa beberapa dari mereka mungkin pantas untuk menjadi starter pada pertandingan hari Minggu,” ujarnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini