5 Pesepakbola yang Bangkit dari Keterpurukan, Ada James Rodriguez

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 51 2321228 5-pesepakbola-yang-bangkit-dari-keterpurukan-ada-james-rodriguez-0ve8klucRK.jpg James Rodriguez. (Foto: Instagram/@jamesrodriguez10)

KEHIDUPAN sejumlah pesepakbola bintang dunia tak melulu berjalan mulus. Hal ini turut berlaku dalam menjalani karier di dunia sepakbola. Mereka terkadang harus melewati momen-momen sulit bersama klub atau tim yang dibela hingga akhirnya terpuruk.

Sejumlah faktor tentu saja melatarbelakangi terciptanya kondisi tersebut. Tak jarang, para pemain ini pun akhirnya harus dijual ke klub yang kurang top hingga membuat ketenarannya perlahan memudar.

Tetapi, ada banyak juga pesepakbola yang berhasil bangkit dari momen-momen sulitnya. Mari menilik siapa saja pesepakbola yang masuk kategori tersebut. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Kamis (3/12/2020), berikut lima pesepakbola yang bangkit dari keterpurukan.

5. Henrikh Mkhitaryan (AS Roma)

Di urutan kelima, ada nama Henrikh Mkhitaryan. Dia tidak dalam performa terbaiknya saat bermain di bawah asuhan Unai Emery di Arsenal. Alhasil, gelandang asal Armenia itu pun dikirim ke AS Roma dengan status pinjaman.

Henrikh Mkhitaryan

Siapa sangka, di sana, Mkhitaryan ternyata bisa tampil apik hingga terlihat seperti terlahir kembali. Gelandang berusia 31 tahun itu telah menemukan kembali tajinya seperti yang ditampilkan kala membela Borussia Dortmund. Sayangnya, kemonceran ini sulit ditunjukkan saat bermain di Liga Inggris.

Kini, Mkhitaryan telah berkontribusi banyak untuk gol Roma. Ia membantu Roma finis di urutan kelima pada klasemen akhir Liga Italia 2019-2020 dan lolos ke Liga Eropa. Aksi apiknya terus berlanjut ke musim ini. Ia telah menjadi starter di setiap laga musim ini dan mencetak hattrick pertamanya untuk klub saat melawan Genoa.

4. Joao Felix (Atletico Madrid)

Kemudian, ada nama Joao Felix. Dia tiba di Atletico Madrid dengan transfer sebesar 127 juta euro dari Benfica pada musim lalu, tetapi tidak bisa bangkit meski ada dorongan besar di sekitarnya. Felix hanya mencetak 6 gol dalam 27 laga Liga Spanyol dan 3 kali di Liga Champions pada musim lalu.

Joao Felix

Namun, setelah musim debut yang tak baik, Felix telah menjadi pemain yang berbeda untuk Atletico kini. Dia telah mencetak 5 gol dan 3 assist di Liga Spanyol musim ini, serta 2 gol dalam 4 laga di Liga Champions.

Penampilan yang luar biasa dari striker berusia 20 tahun itu telah memberi banyak keuntungan bagi Atletico. Kini, tim tersebut pun duduk di urutan kedua pada klasemen sementara dengan hanya berjarak 1 poin di belakang Real Sociedad yang memimpin.

3. Philippe Coutinho (Barcelona)

Selain dua nama itu, Philippe Coutinho juga berhasil bangkit dari keterpurukan. Dia sedang dalam performa terbaiknya untuk Barcelona setelah kembali dari masa pinjaman yang produktif di Bayern Munich.

Philippe Coutinho

Setelah musim yang fantastis bersama Bayern dengan merebut treble winner, Coutinho kembali ke Camp Nou pada musim panas 2020. Di sana, ia telah menjadi salah satu dari bintang Barcelona. Ia bisa bersinar, meski musim Barcelona tak berjalan mudah di bawah manajer baru, Ronald Koeman.

2. James Rodriguez (Everton)

James Rodriguez juga mencatatkan namanya dalam daftar pemain yang bisa bangkit dari keterpurukan. Pergi dari Real Madrid, James telah menerima kesempatan hidup baru di Everton setelah dipertemukan dengan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti.

James Rodriguez

Sejauh ini, James telah mencatatkan tiga gol dan tiga assist dalam delapan laga bersama Everton. Kondisinya benar-benar berbanding terbalik dari saat bermain di Madrid yang sebagian besar musim terakhirnya hanya menghangatkan bangku cadangan.

Masih berusia 29 tahun, James sangat senang bisa bermain di tim utama lagi. Jika sang pemain melanjutkan eksploitasi di Everton, mungkin tidak akan lama lagi, dia akan dirayu beberapa klub besar.

1. NGolo Kante (Chelsea)

Tearakhir, ada nama NGolo Kante. Dia telah menjadi salah satu pemain kunci Chelsea sejak kedatangannya dari Leicester City empat tahun lalu. Dia telah memainkan setidaknya 34 laga di Liga Inggris dalam 4 musim terakhirnya di Chelsea.

NGolo Kante

Namun, serentetan cedera pada musim lalu telah membuat pemain berpaspor Prancis itu hanya tampil 22 kali untuk Chelsea. Gelandang bertahan itu tidak dalam kondisi terbaiknya hingga membuat Chelsea harus kebobolan terlalu banyak gol dan berjuang keras untuk bisa finis 4 besar.

Tetapi, pada musim 2020-2021, Kante telah bangkit lagi. Ia kembali ke performa terbaiknya. Kante menunjukkan performa yang luar biasa dalam hasil imbang tanpa gol dengan Tottenham Hotspur. Itu adalah gambaran sekilas tentang Kante yang diyakini akan terus memberi dampak besar ke tim.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini