Dibantai Barcelona, Ferencvaros Akui Kalah Segala-galanya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 261 2320910 dibantai-barcelona-ferencvaros-akui-kalah-segala-galanya-Yd9zndGYvM.JPG Para pemain Ferencvaros (Foto: Bernadett Szabo/REUTERS)

BUDAPEST – Barcelona berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani matchday kelima Grup G Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Ferencvaros, skuad Blaugrana –julukan Barca– mampu meraih kemenangan 3-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Puskas Arena, pada dini hari tadi WIB, Barca memang tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan Barca hanya butuh 14 menit untuk bisa membuka keunggulan atas Ferencvaros melalui aksi Antoine Griezmann.

Hanya berjarak 6 menit, Barca sendiri berhasil menambah keunggulan mereka atas Ferencvaros. Kali ini giliran Martin Braithwaite yang mencatatkan namanya di papan skor. Ya, Braithwaite berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Ferencvaros usai meneruskan umpan dari Ousmane Dembele.

Ferencvaros vs Barcelona

Barca sendiri akhirnya menutup kemenangan 3-0 mereka atas Ferencvaros melalui sepakan penalti Dembele. Ya, winger tim nasional (Timnas) Prancis itu berhasil menjalankan tugasnya dengan kala maju sebagai eksekutor penalti.

Baca Juga: Lenglet Puas Bawa Barcelona Menang Tanpa Kebobolan saat Hadapi Ferencvaros

Kemenangan ini pun semakin mengukuhkan posisi Barca sebagai pemuncak klasemen sementara Grup G Liga Champions 2020-2021. Ya, Barca sejauh ini sudah mengoleksi 15 poin dari lima pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Seusai pertandingan melawan Barca, pelatih Ferencvaros, Serhiy Rebrov, memberikan pendapatnya. Pelatih berpaspor Ukraina tersebut mengakui bahwa klub asuhannya memang kalah segala-galanya dari Barca.

Rebrov pun mengakui bahwa Ferencvaros hanya mengincar pengalaman saja dalam pertandingan melawan Barca. Meski diakui juga, Rebrov sedikit kecewa Ferencvaros gagal menyelesaikan beberapa kans yang mereka dapatkan di babak kedua laga kontra Barca.

“Pertandingan ini sempurna untuk mendapatkan pengalaman. Barca bermain dengan tempo yang bagus dan berada di belakang kami dalam banyak kesempatan,” jelas Rebrov, sebagaimana disadur dari uefa.com, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga: Meski Menang Telak atas Ferencvaros, Koeman Nilai Barcelona Masih Butuh Berbenah

“Tentu saja saya kecewa. Kami memiliki peluang di babak kedua, namun kami tidak dapat memanfaatkannya. Saya tidak yakin kami bermain lebih baik melawan mereka di laga tandang, kami bermain lebih baik di babak kedua malam ini daripada yang kami lakukan di Camp Nou,” lanjutnya.

“Pertandingan terakhir akan menentukan apakah kami akan melanjutkan di Liga Eropa 2020-2021. Kami memiliki peluang, dan kami ingin memanfaatkan peluang tersebut sebaik mungkin. Kami akan bersiap sebaik mungkin,” tuntas pelatih berusia 46 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini