Sikat Ajax, Klopp Puas Liverpool Tampil Apik meski Sedang Pincang

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 02:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 261 2320595 sikat-ajax-klopp-puas-liverpool-tampil-apik-meski-sedang-pincang-YN5htY98cK.jpg Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, puas timnya tampil apik meski berada dalam kesusahan karena badai cedera. The Reds –julukan Liverpool– bisa menang 1-0 atas Ajax di Grup D Liga Champions 2020-2021.

Liverpool menjamu Ajax di Anfield Stadium, Rabu 2 Desember 2020, dini hari WIB. The Reds –julukan Liverpool– butuh kemenangan atau minimal hasil imbang untuk lolos ke 16 besar setelah kalah 0-2 dari Atalanta pada pertandingan sebelumnya.

Liverpool vs Ajax (Foto: Reuters)

Pertandingan berjalan sulit untuk tuan rumah karena Ajax lebih mendominasi penguasaan bola. Sementara itu, The Reds mengandalkan serangan balik untuk mengancam Ajax.

Meski begitu, Liverpool dan Ajax gagal menciptakan gol selama 55 menit pertandingan berjalan. Akan tetapi, Curtis Jones memecah kebuntuan untuk Liverpool pada menit ke-58. Gol Jones hadir karena kesalahan kiper Ajax, Andre Onana, dalam mengantisipasi umpan silang Neco Williams.

BACA JUGA: Liverpool Tak Menghargai Jerih Payah Georginio Wijnaldum

Ajax mencoba menyamakan kedudukan sebelum babak kedua berakhir, tetapi kedudukan di papan skor tidak berubah. Gol tunggal Jones memberi Liverpool kemenangan sekaligus tiket ke 16 besar.

Liverpool adalah wakil Grup D pertama yang lolos ke fase gugur. Keberhasilan itu hadir saat Liverpool tengah pincang. Oleh sebab itu, Klopp memuji permainan Jordan Henderson dan kawan-kawan.

“Anak-anak bermain luar biasa, tiga penyerang bertahan seperti iblis. Itu semua sangat penting dan dua bek tengah ada di sana saat kami membutuhkan mereka," kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (3/12/2020).

“Bukan sekarang waktu bagi kami memainkan sepakbola terbaik yang pernah ada. Ini tentang 'Ini adalah situasi yang Anda hadapi, itu yang Anda lakukan,” tuturnya.

Liverpool vs Ajax (Foto: Reuters)

“Pada akhirnya, kami berada di puncak grup setelah matchday lima. Kami belum pernah seperti itu sebelumnya, jadi itu sangat bagus dan bagi kami sangat bagus,” ucap juru taktik asal Jerman tersebut.

Kemenangan atas Ajax adalah modal positif bagi Liverpool jelang pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. Pertandingan itu akan berlangsung di Anfield, Senin 7 Desember 2020, dini hari WIB.

Peluang Liverpool memenangkan pertandingan itu cukup besar karena Liverpool akan didukung langsung oleh pendukungnya. Tambahan tiga poin akan memantapkan posisi Liverpool di papan atas klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini