Gol Penalti Muller Paksa Laga Atletico vs Bayern Berakhir 1-1

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 261 2319887 gol-penalti-muller-paksa-laga-atletico-vs-bayern-berakhir-1-1-EmBWHYun8W.JPG Suasana laga Atletico Madrid vs Bayern Munich. (Foto: Reuters)

MADRID – Atletico Madrid ditahan 1-1 oleh Bayern Munich di matchday kelima Grup A Liga Champions 2020-2021, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Gara-gara hasil itu, Atletico pun harus berjuang di laga pamungkas untuk bisa mendapatkan satu tiket ke 16 besar Liga Champions.

Tentu hasil itu sungguh mengecewakan untuk skuad asuhan Diego Simeone itu. Sebab sampai laga memasuki menit ke-80, Atletico sudah unggul 1-0 atas Bayern. Jika skor itu bertahan, padahal Atletico bisa langsung lolos ke 16 besar. Namun, apa daya Thomas Muller menciptakan gol di menit 86 dan membuat skor berakhir 1-1.

Babak Pertama

Joao Felix menjadi pemain yang berhasil membuat Atletico unggul 1-0 atas Bayern di babak pertama pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano tersebut. Bermain dengan kekuatan penuh, Atletico nyata berhasil unggul tipis di babak pertama

Suasana laga Atletico vs Bayern

Secara penguasaan bola mungkin Atletico kalah tipis dari Bayern. Namun, bila membicarakan peluang yang diciptakan, maka Los Rojiblancos menjadi tim yang paling sering mendapatkan peluang emas ketimbang Bayern.

Sebab di 45 menit pertama itu, setidaknya Atletico berhasil menciptakan 10 peluang, yang mana tiga di antarangan tendangan mereka tepat ke arah gawang Bayern. Sedangkan Bayern yang hanya bisa menciptakan dua peluang tak sama sekali mengarah ke gawang Atletico.

Pertahanan yang sangat rapi yang diperlihatkan para pemain belakang Atletico pada akhirnya membuat skuad asuhan Hansi Flick tersebut kesulitan menjebol gawang tim tuan rumah. Bayern yang tak menurukan skuad terbaiknya pada akhirnya kesulitan menghadapi Atletico.

Bayern sendiri tak menurukan kekuatan penuh karena mereka sudah pasti lolos ke babak 16 besar. Karena telah lolos, wajar jika Flick mengistirahatkanya banyak pemain andalannya di laga kontra Atletico.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, permainan bisa dikatakan tidak terlalu berubah dari babak pertama. Bayern masih menguasai penguasaan bola, namun kesulitan menciptakan peluang, dan Atletico masih bertahan sangat baik dan beberapa kali membuat peluang.

Meski begitu, pertandingan nyatanya berjalan cukup alot. Kedua tim terlihat sama-sama kesulitan mencari celah untuk dapat mencetak gol.

Suasana laga Atletico vs Bayern

Laga pun lebih banyak berjalan di tengah lapangan. Hingga pada akhirnya kesialan menimpa Atletico di menit-menit akhir laga.

Kesialan itu adalah Bayern mendapatkan hadiah penalti dari wasit karena Thomas Muller dilanggar Felipe di kotak terlarang. Muller yang menendang penalti tersebut berhasil memasukkan bola dan membuat skor berubah menjadi 1-1 di menit 86 dan skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

Berikut Susunan Pemain:

ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorent, Saul Niguez, Koke, Yannick Carrasco; Angel Correa, Joao Felix.

ATLETICO MADRID SUBS: Ivo Grbic, Lucas Torreira, Thomas Lemar, Renan Lodi, Hector Herrera, Ivan Saponjic, Felipe, Vitolo, Sergio Camello, German Valera, Miguel San Roman, Juan Manuel Sanabria.

BAYERN (4-2-3-1): Alexander Nubel, Bouna Sarr, Niklas Sule, Bright Arrey-Mbi, Lucas Hernandez; David Alaba, Javi Martinez; Leroy Sane, Jamal Musiala, Douglas Costa; Eric Choupo-Moting.

BAYERN SUBS: Benjamin Pavard, Serge Gnabry, Joshua Zirkzee, Jerome Boateng, Thomas Muller, Kingsley Coman, Lukas Schneller, Angelo Stiller, Ron-Thorben Hoffmann, Chris Richards, Maximilian Zaiser.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini