Meski Menang Dramatis atas Southampton, Fernandes Nilai Man United Masih Harus Berbenah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 30 November 2020 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 45 2319106 meski-menang-dramatis-atas-southampton-fernandes-nilai-man-united-masih-harus-berbenah-cPId45SC7P.JPG Bruno Fernandes (Foto: Toby Melville/REUTERS)

SOUTHAMPTON – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, memang senang dengan kemenangan dramatis klubnya atas Southampton di pekan ke-10 Liga Inggris musim 2020-2021. Namun ia tetap melihat ada beberapa hal yang perlu dibenahi oleh klubnya saat ini.

Sebagaimana diketahui, Man United memang berhasil memetik hasil maksimal ketika menghadapi Southampton. Dalam pertandingan yang dimainkan di St. Marry’s Stadium tersebut, Man United menang 3-2 atas kubu tuan rumah.

Akan tetapi Man United harus bersusah payah untuk bisa meraih kemenangan atas Southampton. Pasalnya, Setan Merah –julukan Man United– harus tertinggal dua gol lebih dahulu dari Southampton via gol Jan Bednarek (23’) dan James Ward-Prowse (33’).

Southampton vs Man United

Beruntung Man United mampu bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol balasan. Ketiga gol kemenangan Man United atas Southampton tersebut berhasil disarangkan oleh Bruno Fernandes dan Edinson Cavani (dua gol).

Berkat kemenangan atas Southampton, Man United pun berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil bertengger di urutan kedelapan dengan raihan 16 poin dari 9 laga yang dimainkan.

Baca Juga: Martial Berpotensi Tak Bela Man United Lawan PSG, Cavani Jadi Andalan

Seusai laga melawan Southampton, Fernandes pun memberikan tanggapannya. Ya, personel tim nasional (Timnas) Portugal memang senang dengan keberhasilan Man United memenangkan laga kontra Southampton.

Akan tetapi Fernandes juga menilai ada beberapa hal yang masih perlu dibenahi oleh Man United, terutama dalam mengantisipasi skema bola mati. Terlebih dua gol Southampton memang tercipta dari skema bola mati.

“Di pertandingan ini (melawan Southampton), kami berhadapan dengan tim yang sangat tangguh. Terlepas dari tim-tim besar di Inggris, saya bisa bilang Southampton adalah tim dengan permainan berkualitas di Liga Inggris,” jelas Fernandes, seperti dikutip dari Metro, Senin (30/11/2020).

“Mereka memiliki pemain berkualitas, mereka punya pemain dengan kecepatan tinggi, dan mereka punya daya juang. Mereka memiliki kualitas yang sangat bagus dan sangat sulit untuk membekuk mereka,” sambungnya.

Baca Juga: Solskjaer Mengakui Kehebatan Tendangan Bebas Pemain Southampton

“Saya merasa bahwa pengorbanan yang kami lakukan di babak kedua pada pertandingan ini berbuah manis. Kami banyak berlari dan membantu satu sama lain dan itu sangat fantastis.”

“Kami bermain dengan baik di babak pertama namun kami kebobolan dua gol dari bola-bola mati. Kami harus memperbaiki itu karena kami tidak senang kebobolan dua gol,” tuntas pemain berusia 26 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini