Origi Diminta untuk Segera Tinggalkan Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 30 November 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 45 2319069 origi-diminta-untuk-segera-tinggalkan-liverpool-Px92hxCsel.JPG Divock Origi (Foto: Martin Rickett/REUTERS)

LONDON – Legenda Sunderland, Kevin Phillips, memberikan komentar mengenai kiprah Divock Origi bersama Liverpool. Phillips pun menyarankan agar Origi segera angkat kaki dari Liverpool, andai ingin karier sepakbola profesionalnya tetap terjaga.

Sebagaimana diketahui, Origi sendiri resmi bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014. Manajemen Liverpool merekrut Origi dari OSC Lille dengan mahar sebesar 13 juta euro atau sekira Rp219 miliar.

Akan tetapi perjalanan karier Origi bersama Liverpool memang tidak berjalan mulus. Bahkan Origi sempat beberapa kali ‘disekolahkan’ oleh manajemen Liverpool ke klub lain seperti Lille dan Wolfsburg.

Divock Origi

Origi sempat hampir didepak oleh manajemen Liverpool pada bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi manajemen Liverpool memilih tetap mempertahankan Origi, usai tampil mengesankan hingga membantu The Reds –julukan Liverpool– menjuarai Liga Champions 2018-2019.

Baca Juga: 5 Pemain Rekrutan Awal Jurgen Klopp Bersama Liverpool, Siapa Saja?

Meski dalam dua musim terakhir, Origi mulai kembali kehilangan kepercayaan untuk bermain di tim utama Liverpool. Bahkan pada musim 2020-2021, Origi sendiri baru dipercaya bermain lima kali dengan menyumbangkan masing-masing satu gol dan assist.

Dengan kondisi tersebut, Origi pun diprediksi tidak mempunyai masa depan cerah bersama Liverpool. Maka dari itu, Phillips menyarankan agar Origi segera angkat kaki dari Liverpool, demi menyelamatkan karier sepakbolanya.

Philips juga menyarankan agar Origi berlabuh ke Leeds United juga benar-benar hengkang dari Liverpool. Pasalnya, Phillips percaya bahwa kemampuan Origi sebagai penyerang bakal dipoles dengan baik oleh Marcelo Bielsa –juru taktik Leeds.

“Saya membayangkan Origi akan pergi pada Januari tetapi jika tidak, itu pasti akan menjadi musim panas. Dari apa yang klub lakukan tahun lalu, dia ingin menjadi bagian darinya lagi,” jelas Philips, seperti dikutip dari Metro, Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: 8 Tim Bisa Lolos ke 16 Besar

“jadi saya tak terkejut dia tidak pergi musim panas ini. Namun, sejauh ini merupakan tahun yang sulit baginya. Dia tidak banyak digunakan dan ketika dia mendapat kesempatan dia terlihat berkarat. Dia belum cukup bermain sepakbola,” lanjut pria berusia 47 tahun itu.

“Tantangan baru baginya akan menjadi yang terbaik dan saya yakin akan ada antrian klub yang ingin mengontraknya jika dia tersedia. Kami telah melihat apa yang bisa dia lakukan. Dia hanya perlu bermain lagi. Saya takkan terkejut jika dia pindah pada Januari dan Leeds jelas merupakan tujuan potensial,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini