Main Gemilang, Cavani Tetap Kena Tegur Solskjaer

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 30 November 2020 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 45 2318614 main-gemilang-cavani-tetap-kena-tegur-solskjaer-KP7FfYR1rk.jpg Edinson Cavani. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Edinson Cavani bermain gemilang saat membantu Manchester United meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 dengan mengalahkan Southampton. Penyerang asal Uruguay itu mencetak dua gol dan satu assist yang membawa Man United menang dengan skor 3-2 pada Minggu 29 November 2020.

Man United dalam laga itu tertinggal lebih dulu pada menit 23 di Stadion St Mary’s. Jan Bednarek mencetak gol setelah berhasil memaksimalkan tendangan sudut melalui sundulan. 

Foto/Reuters

Southampton malah menjauh pada menit 33. Gol disumbang lewat tembakan bebas James Ward-Prowse.

Baca juga: Edinson Cavani Hampir Absen di Laga Southampton vs Man United Gara-Gara Ini

Pada babak kedua Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Cavani. Pemain berusia 33 tahun itu menggantikan Mason Greenwood yang berusia 19 tahun. Strategi itu terbukti berhasil.

Namun, ada kejadian unik sebelum Cavani masuk ke lapangan. Dia lupa membawa sepatunya. Meski begitu, dia memaksakan memakai sepatu yang bukan ukurannya.

Meski sempat menggunakan sepatu yang bukan ukurannya, Cavani membawa timnya meraih kemenangan. Dia memberikan umpan silang kepada Bruno Fernandes yang berada di dalam kotak penalti. Pemain asal Portugal itu berhasil menyepak bola sehingga merubah skor menjadi 2-1 pada menit 60.

Man United kemudian mebuat skor imbang pada menit 74. Kali ini, Bruno Fernandes membalas jasa dengan melepas umpan silang yang sukses ditanduk Edinson Cavani.

Foto/DAZN

Man United kemudian berbalik unggul lewat sundulan Edinson Cavani. El Matador—jululukan Edinson Cavani—sukses menyambar umpan silang Marcus Rashford. Skor berakhir 3-2 untuk Man United.

“Dia mungkin tidak bisa melakukan pemanasan di lapangan (pada babak pertama) tetapi kemudian tiba-tiba dia menyadari dia membutuhkan sepatu yang lebih besar,” ujar Solskjaer selepas laga mengutip Metro, Senin (30/11/2020).

"Saya tidak tahu dia mungkin harus belajar tentang itu. Anda harus selalu siap. Saya tahu lebih dari siapa pun tentang itu," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini