Leeds United Permalukan Everton di Goodison Park

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 45 2318109 leeds-united-permalukan-everton-di-goodison-park-nvICkSJFtF.jpg Everton vs Leeds United (Foto: Reuters)

LIVERPOOLLeeds United berhasil menaklukkan Everton pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Goodison Park, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB tersebut, Leeds United menang tipis 1-0 atas Everton.

Kemenangan Leeds pun memberikan kesedihan untuk Everton yang gagal memetik poin penuh di kandang sendiri. Lebih tragisnya, Leeds memenangkan laga tersebut setelah mencetak gol di pengujung laga.

Everton vs Leeds United

Padahal sejak awal laga, Everton sejatinya berhasil menguasai jalannya pertandingan. Bahkan pada menit 24, Everton berhasil mencetak gol pembuka setelah James Rodriguez mengoyak jala Leeds yang dijaga Illan Meslier.

Akan tetapi, gol James dianulir oleh wasit karena pemain berpaspor Kolombia dinyatakan offside. Keputusan itu pun didukung oleh VAR yang tidak menganggap sah gol dari mantan pemain Real Madrid tersebut.

Baca juga Ancelotti Senang James Rodriguez Kembali Bersinar Usai Tinggalkan Madrid

Alhasil skor 0-0 tetap bertahan. Kedudukan dengan skor kacamata pun tak berubah hingga laga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Everton masih menguasai jalannya pertandingan, namun Leeds juga tidak tinggal diam.

Bahkan dalam 15 menit jelang laga berakhir, Leeds berhasil mendominasi pertandingan. Hasilnya, pada menit 79, Leeds sukses mengejutkan Everton dengan mencetak gol ke gawang Jordan Pickford. Adalah Raphinha yang memberi mimpi buruk untuk Everton pada laga tersebut.

Berawal dari umpan Jack Harrison, Raphinha sukses meneruskan bola dan membuat Leeds unggul dengan skor 1-0. Situasi ini membuat Everton tidak bisa berbuat banyak. Meski mencoba membalas di waktu yang tersisa, Everton tetap harus menerima kenyataan.

Ketika wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir skor tak berubah. Leeds memenangi laga kontra Everton dengan skor tipis 1-0.

Everton vs Leeds United

SUSUNAN PEMAIN

EVERTON XI (3-4-3): Jordan Pickford; Ben Godfrey, Michael Keane, Mason Holgate (c); Alex Iwobi, Abdoulaye Doucoure, Allan, Tom Davies; James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

LEEDS UNITED XI (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Liam Cooper (c), Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips; Raphinha, Mateusz Klich, Stuart Dallas, Jack Harrison; Patrick Bamford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini