Fans Man United Langsung Serang Liverpool yang Gagal Menang karena VAR

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 00:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 45 2318094 fans-man-united-langsung-serang-liverpool-yang-gagal-menang-karena-var-cY3VqT39Ku.jpg Brighton vs Liverpool (Foto: Reuters)

FALMERLiverpool gagal meraih kemenangan di markas Brighton & Hove Albion pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Kemarahan dialami Liverpool karena kemenangan yang sudah ada di depan mata tiba-tiba sirna begitu saja.

Pada laga tersebut, Liverpool harus pulang dari Brighton dengan satu poin setelah bermain 1-1. Liverpool pun dibuat kesal dengan keputusan VAR dan wasit yakni Stuart Attwell yang dinilai kontroversial.

Brighton vs Liverpool

Sebanyak dua gol Liverpool harus dianulir setelah VAR memutuskannya tidak sah. Kedua gol yang dibatalkan oleh VAR tersebut dialami Mohamed Salah dan Sadio Mane. Pelanggarannya pun sama yakni offside.

Namun begitu, kekesalan Liverpool menjadi memuncak ketika Brigthon mendapat hadiah penalti pada menit 90+3 setelah wasit meninjau VAR. Padahal pada saat itu, Liverpool nyaris mengamankan kemenangan usai unggul 1-0 lewat gol Diogo Jota (60’).

Alhasil, Brighton yang mendapat kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan tidak menyia-nyiakannya. Pascal Gross yang ditunjuk menjadi eksekutor pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan sukses menyamakan kedudukan.

Baca juga Liverpool Imbang Lawan Brighton, Henderson: Seharusnya Kami Dapat Tiga Poin!

Jelas situasi ini memberikan kekesalan bagi kubu Liverpool. Namun, hal ini justru menimbulkan suasana canda bagi para penggemar Manchester United yang menyinggung situasi tersebut. Melalui akun Twitter, salah seorang fans Man United mencoba menggoda Liverpool.

Akun @TheSaItIsHere, mencoba menggambarkan bahwa apa yang dialami Liverpool belum seberapa jika berhadapan dengan Man United. Fans Man United itu menilai Liverpool akan semakin geram jika mereka bertemu Setan Merah –julukan Man United.

Sebab dalam beberapa laga, Man United sering mendapatkan keuntungan dari VAR. Fans Man United itu pun mengakui hal tersebut, di mana kemenangan atau beberapa poin yang diraih timnya tidak lepas dari keputusan VAR yang menguntungkan.

Keputusan VAR tentu saja sering memberikan hadiah penalti kepada Man United yang akhirnya berbuah gol. Man United pun terhitung memang sering mencetak gol dari area titik putih karena mendapat hadiah dari wasit atau pun keputusan VAR.

Brighton vs Liverpool

“Jika Liverpool marah pada VAR sekarang, tunggu saja sampai Anda bermain melawan Man United musim ini,” tulis @TheSaItIsHere.

“Bayangkan reaksi Klopp ketika wasit membiarkan kami memulai babak kedua dengan penlati,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini