Liverpool Imbang Lawan Brighton, Henderson: Seharusnya Kami Dapat Tiga Poin!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 45 2318088 liverpool-imbang-lawan-brighton-henderson-seharusnya-kami-dapat-tiga-poin-h4XuMBMdKc.JPG Brighton vs Liverpool (Foto: Reuters)

BRIGHTON & HOVE – Liverpool gagal meraih poin penuh lantaran hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Brighton & Hove Albion dalam matchday ke-10 Liga Inggris 2020-2021. Kapten Liverpool, Jordan Henderson pun dengan gambling mengatakan bahwa dirinya tidak puas dengan hasil imbang ini.

Liverpool sebenarnya berhasil unggul 1-0 hingga menit ke-90 berkat gol dari Diogo Jota. Akan tetapi, pada masa injury time, Brighton dihadiahi tendangan penalti oleh wasit usai Andrew Robertson dianggap melakukan pelanggaran terhadap Danny Welbeck.

Saat itu Henderson hendak menyapu bola yang ada di area penalti The Reds. Kendati begitu, ujung kaki Robertson justru sedikit menyentuh kaki Welbeck. Maka dari itu, wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti untuk kubu tuan rumah setelah mengecek VAR.

Baca juga: Hattrick Riyad Mahrez Bantu Man City Hancurkan Burnley 5-0

Brighton vs Liverpool

Menurut Henderson, itu seharusnya bukan penalti karena ia tidak melihat adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Robertson. Terlebih lagi, sejumlah pemain Brighton, bahkan Welbeck sendiri merasa itu seharusnya bukan penalti.

Itulah mengapa Henderson merasa kalau wasit telah mencuri dua poin berharga milik Liverpool. Sebab, Pascal Gross yang kemudian mahu sebagai eksekutor berhasil menjebol gawang The Reds yang dijaga oleh Alisson Becker.

"Itu milik kami. Seharusnya tiga poin, menurut saya. Saya telah melihat tayangan ulangnya. Siapa yang akan senang? Rasanya seperti kita berdiri di sini setiap minggu dan mendiskusikan insiden,” ujar Henderson kepada BBC, Minggu (29/11/2020).

“Saya tidak ingin mendapat masalah (dengan mengatakan ini), tetapi bagi saya itu bukan penalti. Danny Welbeck mengatakan kepada saya bahwa itu bukan penalti. Ada empat atau lima di antara mereka yang merasa itu bukan penalti,” lanjutnya.

“Untuk membatalkannya, itu sudah jelas. Tentunya wasit lebih tahu dari kami, tapi saya pikir para pemain brilian hari ini dan pantas mendapatkan tiga poin. Anda lebih suka dikalahkan dengan seilisih dua atau tiga gol daripada berakhir seperti itu. Rasanya seperti dua poin diambil dari kami,” tandas Henderson.

Brighton vs Liverpool

Meski hanya mendapat tambahan satu poin, namunLiverpool berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Inggris. Skuad besutan Jurgen Klopp itu kini mengoleksi 21 angka hasil dari 10 kali bertanding.

Liverpool unggul satu poin atas Tottenham Hotspur yang menempati posisi kedua. Tottenham sendiri baru akan bermain pada Minggu (29/11/2020) malam WIB dengan bertandang ke markas Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini