5 Calon Pemain Terbaik FIFA 2020 per November

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 51 2317888 5-calon-pemain-terbaik-fifa-2020-per-november-pfpE2Q5ZYZ.jpg Trofi Pemain Terbaik FIFA (Foto: fifa.com)

GELAR individu Ballon dOr untuk 2020 memang sudah pasti ditiadakan. Akan tetapi situasi berbeda terjadi dalam penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020. Ya, penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020 dipastikan akan berlanjut.

Bahkan beberapa saat lalu, FIFA sendiri telah merilis 10 sosok yang paling berpotensi memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020. Dari 10 setidaknya ada lima kandidat terkuat peraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2020.

Berikut lima calon terkuat peraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2020:

5. Sergio Ramos (Real Madrid/Spanyol)

Sergio Ramos

Semenjak kepergian Cristiano Ronaldo, Ramos memang menjadi pemain yang memiliki peran vital pada skuad Real Madrid. Kepemimpinannya di atas lapangan memang sangat berpengaruh besar bagi Madrid menorehkan hasil-hasil positif di laga-laga yang mereka mainkan.

Bahkan di sepanjang musim 2019-2020, Ramos benar-benar memberikan kontribusi maksimal bagi Madrid. Pasalnya tak hanya pandai mengawal pertahanan, Ramos juga cukup tajam untuk seorang pemain bertahan. Terhitung ia mencatatkan 13 gol dari 44 penampilannya bersama Madrid di musim lalu.

4. Lionel Messi (Barcelona/Argentina)

Lionel Messi

Barca memang harus menjalani musim 2019-2020 dengan tanpa bisa meraih gelar. Ya, Blaugrana –julukan Barca– memang mengalami kegagalan total di tiga kompetisi yang mereka ikuti pada musim lalu.

Meski begitu, nama Messi masih sangat layak diperhitungkan untuk memenangkan gelar Pemain Terbaik FIFA 2020. Pasalnya, Messi sendiri memang menorehkan sejumlah catatan individu yang mengesankan sepanjang musim lalu.

3. Mohamed Salah (Liverpool/Mesir)

Mohamed Salah

Tidak perlu diragukan lagi seperti apa kontribusi yang diberikan Salah untuk Liverpool. Pasalnya semenjak gabung Liverpool, Salah berhasil mempersembahkan sejumlah gelar prestisius untuk klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut.

Pada musim 2019-2020 saja, Salah menjadi salah satu sosok pahlawan di balik keberhasilan Liverpool menyudahi penantian panjang mereka untuk menjuarai Liga Inggris. Tak hanya itu, Salah juga tampil tajam bersama Liverpool dengan sumbangan 23 gol dari 48 pertandingan.

2. Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal)

Cristiano Ronaldo

Ronaldo sejauh ini memang belum memenuhi janjinya untuk bisa mengantarkan Juve menjuarai Liga Champions. Sebab sejak Ronaldo gabung pada musim panas 2018 hingga kini, Juve masih saja kesulitan menjuarai Liga Champions.

Akan tetapi berbeda hal di kompetisi domestik, yang mana Juve begitu mendominasi. Bahkan kehadiran Ronaldo semakin membuat Juve tak tersentuh. Selain itu, Ronaldo juga berhasil membuktikan bahwa umur hanya angka dengan performa luar biasanya bersama Juve. Di musim lalu, Ronaldo berhasil menyarangkan 37 gol dari 46 penampilan.

1. Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia)

Robert Lewandowski

Masuknya nama Lewandowski sebagai kandidat utama peraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2020 memang tak perlu diragukan. Terlebih, Lewandowski sendiri berhasil menjalani karier luar biasa bersama Bayern di musim 2019-2020.

Ya, penyerang tim nasional (Timnas) Polandia itu berhasil mengantarkan Bayern meraih treble winners. Tidak hanya itu, Lewandowski juga memberikan kontribusi maksimal dengan menorehkan 55 gol dari 47 laga bersama Bayern di musim lalu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini