Inter Milan Bungkam Sassuolo Tiga Gol Tanpa Balas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 47 2318063 inter-milan-bungkam-sassuolo-tiga-gol-tanpa-balas-sVtSbhyMhD.JPG Pemain Inter Milan selebrasi (Foto: Reuters)

SASSUOLO – Inter Milan berhasil menang dengan skor telak 3-0 saat melawat ke markas Sassuolo dalam giornata kesembilan Liga Italia 2020-2021. Sejak awal pertandingan Nerazzurri sudah bermain menyerang dan hal ini membuat barisan pertahanan Sassuolo kewalahan hingga kemudian melakukan sejumlah kesalahan.

Jalannya Pertandingan:

Inter langsung menekan begitu laga dimulai. Gol cepat pun mereka peroleh pada menit keempat. Lautaro Martinez memberikan umpan mendatar kepada Alexis Sanchez yang tak terkawal di dalam kotak penalti Sassuolo usai memanfaatkan kesalahan pertahanan lawan. Tanpa kesulitan, Sanchez mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. Inter memimpin 1-0.

Meski sudah unggul satu gol, namun Inter tetap menampilkan permainan menyerang. Hasilnya, pada menit ke-14 Nerazzurri menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Sepakan Arturo Vidal dari jarak dekat mengenai Vlad Chiriches dan membuat bola berbelok arah. Andrea Consigli gagal mencegah laju bola yang masuk ke dalam gawangnya.

Sassuolo vs Inter

Tertinggal dua gol langsung membuat Sassuolo tancap gas menggempur pertahanan Inter. Sejumlah peluang pun mereka peroleh, seperti yang terjadi di menit ke-22. Filip Djuricic melakukan tusukan ke lini pertahanan Inter dan melepaskan tembakan. Sayang, arah bola masih sedikit melebar.

Peluang cukup bagus kembali diperoleh Sassuolo pada menit ke-36. Kali ini giliran Rogerio yang memasuki wilayah pertahanan Inter dari sisi kiri dan melayangkan sepakan rendah. Hanya saja, bola berhasil ditangkap dengan sempurna oleh Samir Handanovic.

Berselang dua menit kemudian, Jeremy Toljan mencoba peruntungannya dengan melayangkan sepakan jarak jauh. Bola sebenarnya sudah mengarah ke gawang. Kendati begitu, Handanovic dapat menepisnya. Babak pertama pada akhirnya usai dengan skor 2-0 untuk keunggulan Inter.

Memasuki babak kedua, Inter masih berusaha menampilkan permainan menyerang. Umpan silang dikirimkan dan kemudian disambut oleh Arturo Vidal dengan sundulannya. Meski begitu, Consigli kali ini dapat menghalaunya.

Upaya Inter untuk menambah gol baru membuahkan hasil di menit ke-60. Roberto Gagliardini mendapat umpan mendatar dari Matteo Darmian di sisi kanan. Sang gelandang pun langsung melesakkan tembakan dari tengah kotak penalti. Nerazzurri menjauh 3-0.

Sassuolo vs Inter

Meski tertinggal tiga gol, namun Sassuolo tetap berusaha menyerang, mencoba mengejar ketertinggalan. Sayangnya, hingga wasit meniup peluit panjang, tim arahan Roberto De Zerbi tersebut tak berhasil mencetak satu pun gol. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Inter.

Susunan Pemain:

Sassuolo: Andrea Consigli; Jeremy Toljan, Vlad Chiriches, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Maxime Lopez, Manuel Locatelli; Domenico Berardi, Filip Duricic, Jeremie Boga; Giacomo Raspadori.

Cadangan: Marlon, Francesco Magnanelli, Kaan Ayhan, Federico Peluso, Pedro Obiang, Mert Muldur, Hamed Junior Traore, Brain Oddei, Gianluca Pegolo, Mehdi Bourabia, Giorgos Kyriakopoulos, Nicolas Schiappacasse.

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Roberto Gagliardini, Arturo Vidal, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Alexis Sanchez.

Cadangan: Achraf Hakimi, Romelu Lukaku, Stefano Sensi, Andrea Ranocchia, Ashley Young, Christian Eriksen, Danilo D'Ambrosio, Filip Stankovic, Andrei Radu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini