Hattrick Riyad Mahrez Bantu Man City Hancurkan Burnley 5-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 23:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 45 2318082 hattrick-riyad-mahrez-bantu-man-city-hancurkan-burnley-5-0-WcszD6jB84.JPG Pemain Man City selebrasi (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester City memetik kemenangan telak dengan skor 5-0 saat menjamu Burnley dalam matchday ke-10 Liga Inggris 2020-2021. Riyad Mahrez tampil gemilang dalam pertandingan ini dengan mencetak hattrick.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Man City langsung tampil menyerang begitu pertandingan dimulai. Hasilnya, pada menit kelima skuad besutan Josep Guardiola itu sudah mencetak gol. Skema serangan mereka bangun dengan sangat rapi, dimulai dari sisi kiri dan terus mengalirkan bola ke kanan secara bertahap.

Puncaknya adalah ketika Kevin De Bruyne memberikan operan pendek kepada Riyad Mahrez yang berdiri tanpa pengawalan ketat di sebelah kanan. Tanpa menemukan kesulitan berarti, Mahrez pun melepaskan tembakan yang berbuah gol. Man City unggul 1-0.

Tak puas dengan satu gol, The Citizens menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-22. Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Kyle Walker kepada Mahrez, sang winger Aljazair langsung menerabas ke dalam kotak penalti tim tamu sambil melewati sejumlah pemain dan kemudian melepaskan tembakan. Laju bola tak bisa dihentikan Bailey Peacock-Farrell.

Man City vs Burnley

Berselang empat menit kemudian, Man City sebenarnya berhasil menggetarkan jala gawang Burnley lagi. Sebab, Gabriel Jesus sukses menanduk bola umpan silang yang dikirimkan dari sebelah kiri. Akan tetapi, gol ini dianulir lantaran hakim garis menilai Gabriel Jesus berada dalam posisi off-side.

Man City baru bisa mengubah papan skor menjadi 3-0 saat laga memasuki menit ke-41. Kevin De Bruyne memberikan umpan lambung yang sangat manis ke sisi kanan kotak penalti Burnley. Bola kemudian disambut Benjamin Mendy dengan tendangan voli dan mengoyak gawang tim tamu.

Sebelum babak pertama berakhir, Man City kembali memperoleh peluang melalui Gabriel Jesus. Sayangnya, sepakan dari striker Brasil itu masih belum bisa menambah keunggulan tuan rumah. Babak pertama pun usai dengan skor 3-0 untuk keunggulan Man City.

Babak Kedua:

Memasuki paruh kedua Man City masih terus menggempur pertahanan Burnley. De Bruyne mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan pada menit ke-53 dari muka kotak penalti lawan. Sayangnya, bola yang ditendang gelandang Belgia itu masih melambung terlalu tinggi.

Ferran Torres semakin menambah derita Burnley ketika ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66. Torres mendapat umpan backheel dari Gabriel Jesus di tengah kotak penalti dan langsung menembaknya ke arah gawang tanpa bisa dihentikan oleh siapa pun.

Man City vs Burnley

Hanya berselang tiga menit kemudian, Mahrez mencetak gol ketiganya di laga ini sekaligus mengubah keunggulan The Citizens menjadi 5-0. Mantan bintang Leicester City itu berdiri dengan bebas saat menanduk bola yang diumpankan oleh Phil Foden.

Seolah tak mau kalah dari rekan-rekan setimnya, Gabriel Jesus juga ikut menjebol gawang Burnley. Ia menyambut umpan silang mendatar yang dikirimkan De Bruyne dari sisi kanan. Sayangnya, gol ini dianulir oleh wasit lantaran posisi Gabriel Jesus sedikit off-side saat menerima bola.

Man City hampir saja menambah golnya pada menit ke-90 seandainya bola yang disepak oleh De Bruyne tidak membentur tiang gawang. Pada akhirnya, laga usai dengan skor 5-0 untuk kemenangan Man City atas Burnley.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Ferran Torres.

Cadangan: Phil Foden, Eric Garcia, Fernandinho, Zack Steffen, Joao Concelo, Raheem Sterling, Bernardo Silva.

Burnley: Bailey Peacock-Farrell; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jay Rodriguez, Ashley Westwood, Josh Benson, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.

Cadangan: Johann Gudmundsson, Kevin Long, Matej Vydra, Mace Goodridge, Will Norris, Erik Pieters, Jimmy Dunne.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini