Arsenal Belum Juga Konsisten, Arteta Masih Dapat Dukungan untuk Bertahan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 22:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 45 2318059 arsenal-belum-juga-konsisten-arteta-masih-dapat-dukungan-untuk-bertahan-jtOjmT5ljj.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Media Arsenal)

LONDON - Arsenal belum juga menunjukkan perkembangan ke arah positif musim ini. The Gunners -julukan Arsenal- tercatat telah menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang dari sembilan laga yang telah dimainkan.

Alhasil Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekan harus berjuang di papan tengah musim ini. Arsenal tercatat baru mengumpulkan 13 angka dan berada di peringkat ke-12.

 

Pasukan Mikel Arteta terpaut delapan angka dari Liverpool yang menempati posisi puncak dengan koleksi 21 poin. Pencapaian ini praktis membuat masa depan Mikel Arteta di kursi kepelatihan mulai dipertanyakan.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu nyatanya masih mendapat dukungan untuk bertahan. Salah satunya dari pemain Arsenal, Dani Ceballos.

Baca juga: Legenda Arsenal Sarankan Arteta Pertimbangkan Jack Grealish

Menurutnya, meski belum berhasil membawa Arsenal bersaing di posisi atas, kedatangan Arteta sudah memberikan dampak positif bagi klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut. Ceballos pun berharap Arteta tetap bertahan.

“Tim ini hampir mati . Tetapi setelah kedatangan Arteta kami memenangkan Piala FA dan Community Shield. Ini bahkan belum setahun sejak dia tiba dan dia telah memberikan perubahan radikal ke klub," ujar Ceballos seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (28/11/2020).

“Dia adalah jiwa klub dan dia beruntung karena para pemain mempercayainya 100 persen. Arsenal membutuhkan dia, sebagian karena dia mengambil inisiatif hampir sepanjang waktu," lanjutnya.

Ceballos sendiri mengakui kalau Arsenal sebenarnya punya kualitas untuk bertarung di posisi atas. Eks penggawa Real Madrid itu menilai Arsenal setidaknya bisa bersaing di empat besar.

"Arsenal harus berjuang untuk berada di empat besar. Tapi sebelumnya ada lima tim yang berjuang untuk masuk ke Liga Champions, sekarang ada enam atau tujuh," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini