Gattuso Menyesal Tak Sempat Tekel Diego Maradona di Lapangan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 51 2317392 gattuso-menyesal-tak-sempat-tekel-diego-maradona-di-lapangan-MKZ3eLiPOH.JPG Gennaro Gattuso menceritakan kenangan tentang Diego Maradona (Foto: Reuters/Ciro De Luca)

NAPLES – Sebagai pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, sadar betul dengan kecintaan klubnya terhadap sosok Diego Maradona. Namun, ia juga memiliki sebuah penyesalan. Setengah bercanda, Rhino mengaku menyesal tidak pernah menjegal Diego Maradona di lapangan hijau.

Seperti diketahui, Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Kamis 26 November 2020 tengah malam WIB. Ia wafat pada usia 60 tahun akibat serangan jantung, setelah sebelumnya dirawat sejak awal November 2020 akibat penyumbatan pembuluh darah di otak.

Kabar meninggalnya Diego Maradona langsung membuat segenap penduduk Kota Naples dan klub Napoli terhenyak. Sebab, El Pibe de Oro adalah legenda terbesar klub asal selatan Italia itu. Ia total mengemas 115 gol dalam 259 penampilan buat I Partenopei.

Baca juga: Ingat Masa Lalu, Diego Maradona Rajin Bantu Orang Miskin

Diego Maradona (Foto: Reuters)

Saat berbicara mengenai sosok Diego Armando Maradona, Gennaro Gattuso mengaku punya banyak kenangan indah. Ia lantas berharap El Bicho bertemu dan mengirim salam kepada adiknya di Surga, yang meninggal dunia, pada 3 Juni 2020.

Infografis Diego Maradona

“Ketika Anda berjalan-jalan di kota ini, Anda bisa bilang atmosfernya benar-benar berbea. Diego datang dari planet lain dan akan hidup selamanya, seperti semua legenda,” ujar Gennaro Gattuso, dilansir dari Football Italia, Jumat (27/11/2020).

“Saya berharap dia akan menyampaikan salam kepada adik saya (Francesca) di atas sana. Satu-satunya penyesalan adalah saya tidak pernah bisa menekelnya di lapangan,” imbuh pria berkebangsaan Italia itu setengah bercanda.

Gennaro Gattuso sadar kecintaan Neapolitan –sebutan warga Kota Naples- tidak terlepas dari keberhasilan Diego Maradona mengantar Napoli dua kali menjuarai Liga Italia. Ia berharap dapat membawa Dries Mertens dan kawan-kawan meraih trofi musim ini, yang akan dipersembahkan untuk Maradona.

Diego Maradona dicintai Napoli

“Saya memiliki banyak kenangan dengan Diego. Dia meninggal, tetapi tidak akan pernah mati, karena Diego adalah orang yang luar biasa,” papar Gennaro Gattuso.

“Sudah menjadi tugas kami semua untuk terus melangkah maju. Kami berharap dapat mendedikasikan sebuah trofi untuknya, sesegera mungkin,” tukas pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Musim lalu, Gennaro Gattuso sanggup mengantar Napoli menjuarai Coppa Italia. Kini, mereka mengincar salah satu dari empat trofi yakni Liga Italia, Coppa Italia, Liga Eropa, dan Piala Super Italia. Khusus trofi yang disebut terakhir bisa diraih pada Januari 2021 jika menang melawan Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini