Gelandang Persib Kaget Diego Maradona Meninggal Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 49 2317416 gelandang-persib-kaget-diego-maradona-meninggal-dunia-pvLJWRda4g.jpg Diego Maradona (kanan) saat bercanda dengan Messi. (Foto: REUTERS)

BANDUNG – Winger kiri Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku kaget ketika tahu pesepakbola legenda dunia, Diego Maradona, meninggal dunia pada Rabu 25 November 2020 malam WIB. Esteban Vizcarra merasa terpukul karena sama seperti Diego Maradona, ia besar dan tumbuh di Argentina.

“Kaget dan merasa kehilangan dengan kabar duka ini. Maradona salah satu legenda sepakbola dunia. Apalagi untuk orang argentina, dia sangat spesial," kata Vizcarra mengutip dari laman resmi Persib, Jumat (27/11/2020).

Diego Maradona

(Ribuan orang mengantarkan jenazah Maradona ke tempat peristirahatan terakhir)

Esteban Vizcarra yang lahir pada 1986, sejak kecil sudah gila bola. Salah satu pemain favorit yang sering ia saksikan ketika kecil adalah Diego Maradona.

Ketika Esteban Vizcarra mulai paham si kulit bulat di usia delapan tahun, kemampuan Diego Maradona memang sudah tak sehebat delapan atau 10 tahun sebelumnya. Namun, kualitas tidak berbohong.

Setiap kali membawa bola, Diego Maradona masih menjadi magnet bagi para penonton untuk duduk rapi menyaksikan kualitas mantan ayah mertua Sergio Aguero tersebut. Hal yang membuat Esteban Vizcarra takjub kepada Diego Maradona adalah keberhasilan sang legenda membawa Argentina berjaya.

BACA JUGA: Gattuso Menyesal Tak Sempat Tekel Diego Maradona di Lapangan

Diego Maradona merupakan bintang utama saat Argentina juara Piala Dunia 1986. Aksi Diego Maradona paling dikenang saat Argentina menghadapi Inggris di perempatfinal Piala Dunia 1986.

Di laga tersebut, Maradona mencetak dua gol kemenangan 2-1 Argentina atas Inggris lewat cara yang ikonik. Gol pertama yang diciptakan pada menit 51, diciptakan lewat bantuan tangannya.

Diego Maradona

(Diego Maradona saat mencetak gol tangan tuhan)

Karena itu, Maradona menyebutnya sebagai gol tangan tuhan. Empat menit berselang, Diego Maradona melewati empat pemain Inggris sebelum membobol gawang Peter Shilton untuk kedua kalinya.

"Dia yang pertama membuat sepakbola Argentina terkenal sampai skarang. Semua orang tahu Argentina dan Maradona, di mana-mana terkenal gara-gara dia. Kabar duka ini pastinya membuat sedih semua warga Agentina dan dunia semua,” lanjut Vizcarra yang sudah memegang paspor Indonesia tersebut.

Jenazah Maradona sudah dimakamkan pagi tadi. Ribuan orang pun turun ke jalan untuk mengantarkan jenazah sang legenda ke tempat peristirahatan terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini