Berbatov Ungkap Sisi Terlemah Bruno Fernandes

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 45 2317486 berbatov-ungkap-sisi-terlemah-bruno-fernandes-QzqDlumtwM.jpg Bruno Fernandes. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Eks penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov mengungkapkan sisi terlemah Bruno Fernandes. Dia menjelaskan bahwa pemain asal Portugal itu memiliki kekurangan di sisi pertahanan.

Bruno Fernandes sejauh ini tempil gemilang sejak tiba di Old Trafford dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 lalu. Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 14 gol di Liga Inggris dan tujuh gol di kompetisi lain.

Foto/Reuters

Berbatov pun mengakui kehebatan Fernandes. Hanya saja dia menilai Fernandes kurang efektif dalam bertahan, namun hal tersebut bukan masalah.

Baca juga: Laga Liverpool Boleh Dihadiri Penonton, Man United Gigit Jari 

Pemain asal Bulgaria itu meyakini bahwa pemain bertipikal bertahan, seperti Nemanja Matic, Fred dan Scott McTominay, mampu menutup kelemahan Fernandes. Dengan begitu, Fernandes akan lebih berbahaya dalam membangun serangan.

"Fernandes sangat mengesankan saya dan satu-satunya kelemahan yang saya lihat dalam dirinya adalah sisi pertahanannya," kata Berbatov kepada Betfair mengutip Metro, Jumat (27/11/2020).

"Dia adalah seorang gelandang serang, yang menciptakan peluang, mencetak gol, dan itu kekuatannya. Itulah mengapa saya pikir itu ada baiknya memiliki seseorang di dalam tim yang bertugas untuk melindungi dia.”

“Selain kelemahan pertahanannya, dia melakukan semua yang diinginkan pelatih dan dengan 20 gol sejak dia bergabung pada Januari, dia jelas mencetak lebih dari yang diharapkan orang.”

“Dia fenomenal dalam melakukan umpan dan mencetak gol. Sejak dia bergabung dengan klub dia melakukan semua yang dia perlu lakukan,” tambahnya.

Foto/Reuters

Pada laga terakhir, Bruno Fernandes bermain apik. Dia mencetak gol ke gawang Istanbul Basaksehir saat berlaga di Liga Champions musim ini.

Fernandes akan kembali menjadi andalan saat Man United melakoni Liga Inggris 2020-2021. Man United akan bertandang melawan Southampton pada Minggu 29 November 2020 pukul 21.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini