Liga Inggris Sambut Kembalinya Fans ke Stadion

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 45 2316989 liga-inggris-sambut-kembalinya-fans-ke-stadion-8lSgyOt7eZ.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

BEBERAPA klub Liga Inggris diizinkan untuk menyambut fans-nya kembali di stadion oleh pemerintah Inggris. Akan tetapi, tidak semua klub Liga Inggris akan mendapatkan keistimewaan tersebut karena ada syarat khusus yang mesti dipenuhi.

Menurut laporan Goal, pemerintah Inggris telah mengizinkan fans kembali ke stadion untuk beberapa klub yang berada di kota tertentu. Jadi, peraturan terbaru di Inggris tentang penanganan pandemi Covid-19 membagi kota-kota Negeri Ratu Elizabeth menjadi tiga level.

Anfield Stadium (Foto: Twitter/@LFC)

Kota-kota di level pertama dan kedua diperbolehkan untuk menggelar pertandingan sepakbola dengan penonton. Akan tetapi, kota-kota di level ketiga belum mendapatkan izin dari pemerintah Inggris.

Setiap klub di kota-kota level pertama diperbolehkan untuk menggelar pertandingan dengan 4.000 penonton atau 50 persen dari kapasitas stadion. Sayangnya, tidak ada klub-klub Liga Inggris di level pertama.

BACA JUGA: Sejak Awal Nani Sudah Yakin Bruno Fernandes Akan Buat Fans Man United Menggila

Klub-klub Liga Inggris justru banyak terdapat di kota-kota level kedua. Brighton & Hove Albion, Everton, Liverpool, Southampton, dan semua klub London (Arsenal, Chelsea, Crystal Palace, Fullham, Tottenham Hotspur, dan West Ham United) diperbolehkan menggelar pertandingan dengan 2.000 penonton atau 50 persen dari kapasitas stadion.

Sementara itu, Manchester United, Manchester City, Aston Villa, Burnley, Leeds United, Leicester City, Newcastle United, Sheffield United, West Bromwich Albion, dan Wolverhampton Wanderers, sayangnya berada di kota-kota level ketiga. Klub-klub itu belum diperbolehkan menggelar pertandingan dengan penonton.

Meski begitu, ini merupakan kabar gembira bagi Liga Inggris karena stadion telah kosong sejak karantina wilayah jilid pertama. Setelah karantina wilayah jilid kedua berakhir, klub di kota-kota level kedua bisa menggelar pertandingan dengan penonton lagi mulai 2 Desember mendatang.

Emirates Stadium (Foto: Laman resmi Arsenal)

Arsenal akan menjadi klub Inggris pertama yang menggelar pertandingan dengan penonton. The Gunners –julukan Arsenal– akan melawan Rapid Wina dalam pertandingan kelima Grup B Liga Eropa 2020-2021. Pertandingan itu digelar di kandang Arsenal, Emirates Stadium, Jumat 4 Desember 2020, dini hari WIB.

Sementara itu, beberapa klub Liga Inggris (di kota-kota level kedua) akan menggelar pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris musim ini. Kehadiran penonton akan meningkatkan atmosfer beberapa pertandingan di Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini