Bermain Tanpa Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Tidak Gentar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 51 2316953 bermain-tanpa-zlatan-ibrahimovic-ac-milan-tidak-gentar-e1lYsP2zTH.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Media AC Milan)

LILLE – AC Milan tidak bisa diperkuat penyerang andalannya, Zlatan Ibrahimovic, saat bertandang ke markas LOSC Lille untuk melakoni matchday keempat babak penyisihan Grup H Liga Eropa 2020-2021. Sebab, Ibra mendapatkan cedera di pertandingan melawan Napoli akhir pekan lalu dan kini harus menepi.

Bomber Swedia tersebut dikabarkan mengalami cedera hamstring dan harus absen setidaknya selama dua pekan. Ini tentunya menjadi kehilangan yang besar bagi Rossoneri karena Ibra merupakan mesin gol mereka di musim ini.

Meski sudah berusia 39 tahun, namun Ibra masih rajin mencetak gol. Sepanjang berlangsungnya musim kompetisi 2020-2021, Ibra telah membukukan 11 gol dan dua assist dari 10 kali bertanding.

Baca juga: Adrenalin Zlatan Ibrahimovic Terpacu saat Dapat Telefon dari AC Milan

Zlatan Ibrahimovic

Kendati demikian, Pelatih Teknis AC Milan, Daniele Bonera, menerangkan bahwa absennya Ibra tak akan membuat Rossoneri merasa gentar. Sebab, sebelum ini Milan telah membuktikan diri bahwa mereka juga bisa meraih kemenangan tanpa kehadiran bomber gaek tersebut.

Pada pengujung September 2020, Ibra sempat dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani karantina selama dua pekan. Dalam kurun waktu tersebut, Milan tetap berhasil melalui pertandingan dengan baik dan mendapatkan kemenangan.

Bonera juga menjelaskan kalau para pemain Milan sudah terbiasa dengan jadwal padat, yakni bermain setiap tiga hari sekali. Maka dari itu, saat ini Rossoneri sudah sangat siap untuk melakoni pertandingan di tengah krisis cedera dan padatnya jadwal.

“Kami sudah terbiasa, itu (bermain setiap tiga hari sekali) sudah berlangsung sejak Mei. Saya yakin ini bukan masalah karena kami memiliki tim di level tinggi,” ujar Bonera, dinukil dari Football Italia, Kamis (26/11/2020).

“Kami memiliki beberapa pemain yang cedera, tetapi semangat tim adalah yang paling penting. Kami harus menunjukkan hal yang sama seperti saat melawan Napoli,“ lanjutnya.

AC Milan

“Ibra bertekad untuk kembali secepatnya. Ini bukan berita baru. Itu yang membedakannya. Dia adalah atlet hebat dan dia siap untuk kembali secepat mungkin,” tandas pria yang pernah bermain sebagai bek di AC Milan tersebut.

Pertandingan melawan Lille akan digelar pada Jumat 27 November 2020 dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Bonera yang akan menakhodai tim. Sebab, Pelatih Tim Utama Milan, Stefano Pioli, harus menjalani karantina karena dinyatakan positif Covid-19. Begitu pun dengan asistennya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini