AC Milan Tak Mau Hanya Raih Hasil Imbang Lawan Lille

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 51 2316892 ac-milan-tak-mau-hanya-raih-hasil-imbang-lawan-lille-UoZBPj8U8t.jpg Pemain AC Milan berlatih (Foto: Media AC Milan)

LILLE – AC Milan membidik kemenangan kala bertandang ke markas LOSC Lille dalam matchday keempat babak penyisihan Grup H Liga Eropa 2020-2021. Sebab, Rossoneri membutuhkan poin untuk bisa melenggang ke babak 32 besar.

Milan sejatinya menampilkan performa luar biasa di musim ini. Sejak awal musim, mereka telah melakoni 11 pertandingan tanpa sekalipun menelan kekalahan. Sayangnya, catatan apik tersebut terhenti kala bersua Lille di matchday ketiga babak penyisihan grup Liga Eropa.

Dalam pertandingan di San Siro pada 6 November 2020, Milan ditumbangkan dengan skor telak 0-3. Maka dari itu, kini Rossoneri pun menempati posisi kedua klasemen Grup H dengan koleksi enam poin. Sedangkan Lille ada di puncak dengan keunggulan satu angka.

Baca juga: Adrenalin Zlatan Ibrahimovic Terpacu saat Dapat Telefon dari AC Milan

AC Milan vs LOSC Lille

Mengingat Lille sedang dalam performa positif dan bermain di kandang, sebenarnya sudah menjadi hal yang bagus bagi Milan jika bisa mencuri satu poin alias bermain imbang. Akan tetapi, Pelatih Teknis Milan, Daniele Bonera, menegaskan bahwa timnya akan berusaha untuk meraih kemenangan.

Sebagai mantan pemain AC Milan, Bonera menerangkan bahwa Rossoneri harus selalu memiliki mentalitas pemenang. Maka dari itu, ia ingin agar para pemainnya bermain total supaya bisa membawa pulang tiga angka.

“Saya harus mengatakan bahwa hasil imbang akan cukup, tetapi kami ingin memaksakan diri di mana pun. Mentalitas ini adalah bagian dari sejarah Milan dan kami harus terus seperti ini,” jelas Bonera, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (26/11/2020).

Selain itu, Bonera pun menilai bahwa meraih kemenangan akan memberikan aura positif terhadap tim. Milan sendiri tentunya ingin menjaga momentum baik di Liga Italia, yang mana pada akhir pekan lalu berhasil menumbangkan Napoli 3-1.

“Memenangkan pertandingan selalu memberikan dorongan. Kami menghadapi pemimpin grup kami. Kami melakukan kesalahan di pertemuan pertama. Kami akan berusaha untuk tidak mengulanginya dan memenangkan pertandingan,” tutur pria 39 tahun tersebut.

AC Milan

“Lille memiliki pemain yang sangat bagus di depan. Mereka adalah tim besar dan duduk di urutan kedua di klasemen Liga Prancis,” tandasnya.

Pertandingan melawan Lille akan digelar pada Jumat 27 November 2020 dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Bonera yang akan menakhodai tim. Sebab, Pelatih Tim Utama Milan, Stefano Pioli, harus menjalani karantina karena dinyatakan positif Covid-19. Begitu pun dengan asistennya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini