Diego Maradona Meninggal, Pele Ingin Bermain Bersama di Angkasa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 51 2316345 diego-maradona-meninggal-pele-ingin-bermain-bersama-di-angkasa-SgxOHNPHJZ.JPG Mural bergambar Diego Maradona (Foto: Reuters/Matias Baglietto)

BRASILLIA – Kepergian Diego Maradona membuat Pele berduka. Legenda sepakbola Brasil itu menyebut telah kehilangan seorang teman dan sahabat. Pria bernama lengkap Edson Arantes dos Nascimento itu berharap dapat bermain di langit bersama Diego Maradona suatu hari nanti.

Seperti diketahui, legenda sepakbola Argentina itu meninggal dunia pada Kamis (26/11/2020) tengah malam WIB. Diego Armando Maradona tutup usia setelah menjalani perawatan sejak awal November 2020 akibat penyumbatan pembuluh darah di otak.

Kabar kepergian Diego Armando Maradona tidak hanya membuat masyarakat Argentina sedih. Dunia sepakbola turut merasakan kehilangan El Pibe de Oro. Pele, yang kerap dibandingkan dengan Diego Maradona sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa, ikut berduka.

Baca juga: Maradona Meninggal Dunia, Ini Kata-Kata Terakhirnya

Aksi Diego Maradona (Foto: FIFA)

“Sebuah kabar yang menyedihkan. Saya kehilangan seorang teman dunia ditinggal seorang legenda. Masih ada banyak yang bisa dikatakan tentangnya. Namun, untuk saat ini, semoga Tuhan memberi kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan,” cuit Pele di akun Twitter @Pele.

“Suatu hari nanti, saya berharap bisa bermain sepakbola bersamanya di angkasa,” imbuh pria berusia 80 tahun tersebut.

Infografis Diego Maradona

Pele dan Diego Maradona memang tidak pernah bertemu di lapangan. Keduanya menjadi legenda pada waktu yang bereda. Jika Pele tenar pada dekade 1950 akhir hingga 1970, maka Diego Armando Maradona mulai mencuat pada dekade 1980 hingga awal 1990.

Kendati keduanya ada di era yang berbeda, penikmat sepakbola selalu membandingkan Pele dan Diego Maradona. Perdebatan mengenai siapa yang lebih hebat pun terus mencuat. Padahal, kedua sosok itu saling menghormati dan bersahabat di kehidupan nyata.

Bahkan, perbandingan soal siapa yang lebih hebat antara Pele dan Diego Maradona kerap dihubungkan dengan latar belakang keduanya. Pele, sebagaimana diketahui, adalah orang Brasil, sementara Diego Maradona lahir dan besar di Argentina.

Pele melegenda di Brasil

Kedua negara tersebut merupakan seteru abadi di sepakbola, tidak hanya di wilayah Amerika Selatan, tetapi juga dunia. Untuk raihan trofi, Pele boleh bertepuk dada dengan tiga gelar juara Piala Dunia bersama Tim Nasional (Timnas) Brasil.

Sementara itu, Diego Armando Maradona memang hanya pernah sekali mengantarkan Argentina menjadi kampiun Piala Dunia pada 1986. Namun, namanya jauh lebih dikenang oleh dunia sepakbola karena dianggap sendirian membawa Tim Tango menjadi juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini