Liverpool Dihajar Atalanta, Jurgen Klopp Sindir Pemegang Hak Siar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 261 2316743 liverpool-dihajar-atalanta-jurgen-klopp-sindir-pemegang-hak-siar-Nf5JKJtYV9.JPG Jurgen Klopp berjalan diikuti kamera televisi (Foto: Reuters/Paul Ellis)

LIVERPOOL – Kekalahan Liverpool dari Atalanta tidak terlalu membuat Manajer Jurgen Klopp gusar. Namun, pria berkebangsaan Jerman itu justru melampiaskan kekesalan dengan menyindir pemegang hak siar Liga Inggris 2020-2021. Sebab, timnya harus bermain lebih dini pada akhir pekan nanti.

Si Merah memasuki laga tersebut dengan kepercayaan diri tinggi. Betapa tidak, mereka mendapat suntikan tenaga baru dengan pulihnya Mohamed Salah dari Covid-19. Belum lagi, Liverpool punya catatan menang telak 5-0 atas Atalanta pada laga sebelumnya di Stadion Gewiss, Bergamo.

Sayangnya, apa yang terjadi di Stadion Anfield pada Kamis (26/11/2020) dini hari WIB benar-benar di luar dugaan. La Dea justru sukses membalaskan dendam lewat gol Josip Ilicic (60’) dan Robin Gosens (64’) untuk membawa pulang kemenangan 2-0 ke Italia.

Baca juga: Kemenangan di Markas Liverpool Tambah Kepercayaan Diri Atalanta

Robin Gosens cetak gol kedua bagi Atalanta (Foto: Reuters/Laurence Griffiths)

Berkaca pada susunan pemain, Jurgen Klopp seakan merotasi skuad dengan menurunkan tiga pemain belakang minim pengalaman. Sementara di lini tengah ada nama gelandang muda, Curtis Jones. Di depan, sang manajer memasang Divock Origi alih-alih mempertahankan trisula Mohamed Salah, Diogo Jota/Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Rotasi tersebut sangat diperlukan karena Liverpool hanya punya waktu dua hari untuk memulihkan diri dan bersiap menyambut laga berikutnya di Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion. Waktu sepak mula yang terlalu dini, membuat Jurgen Klopp gusar dan menyindir pemegang hak siar.

“Mudah untuk berbicara tentang pertandingan. Kami punya beberapa momen tetapi bukan kesempatan yang nyata. Itu bisa terjadi kepada kesebelasan lain,” ucap Jurgen Klopp, dinukil dari Football Italia, Kamis (26/11/2020).

“Kalian meminta kami bermain pada Sabtu (29 November 2020) pukul 19.30 WIB, yang hampir menyerupai sebuah kejahatan. Ini memang tidak ada kaitannya dengan hasil. Namun, selamat buat kalian semua. Angkat jempol. Tidak ada cedera dan kami siap tempur lagi,” sungut pria berkacamata itu.

Ya, badai cedera memang tengah menghantam Liverpool. Terhitung sedikitnya empat pemain dari tim utama tidak bermain saat melawan Atalanta. Keempat pemain itu adalah Joe Gomez, kapten Jordan Henderson, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold.

Naby Keita cedera

Para pemain itu disinyalir menjadi korban dari jadwal padat yang harus dilewati Liverpool. Sudah harus bermain tiga hari sekali, operator Liga Inggris tidak membantu sama sekali. Terkadang, mereka sudah harus main lagi pada Sabtu siang waktu setempat setelah bermain di Liga Champions.

Pengaturan jadwal tersebut tidak terlepas dari pemegang hak siar. Mereka lah pihak yang bertanggung jawab mengatur tayangan pertandingan. Tidak jarang, waktu kick off pada siang hari tersebut diatur untuk menarik pemirsa di kawasan Asia, termasuk Indonesia pada jam prime time (19.00-21.00 WIB).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini