Jurgen Klopp Tak Terkejut Liverpool Dilibas Atalanta

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 261 2316738 jurgen-klopp-tak-terkejut-liverpool-dilibas-atalanta-oYYLZyVnl8.JPG Liverpool vs Atalanta (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool gagal menyegel tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Pasalnya, tim berjuluk The Reds tersebut ditumbangkan dengan skor 0-2 saat menjamu Atalanta dalam mathday keempat babak penyisihan Grup D.

Pada pertemuan pertama dengan Atalanta di Bergamo, Liverpool sebenarnya mampu menampilkan performa gemilang. Tidak tanggung-tanggung, juara Liga Inggris itu melibas La Dea –julukan Atalanta- dengan skor telak 5-0.

Kendati demikian, pada pertemuan kedua ini justru Liverpool yang dibuat tak berdaya meski mereka tampil sebagai tuan rumah. Atalanta bahkan tidak membiarkan pemain Liverpool untuk melepaskan satu pun tembakan ke gawang mereka.

Baca juga: Kalah dari Real Madrid, Inter Milan Gagal Buktikan Diri

Liverpool vs Atalanta

Menanggapi pertandingan tersebut, Manajer Liverpool Jurgen Klopp, mengakui bahwa timnya tidak bermain dengan cukup baik. Menurutnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan kesulitan untuk mengkreasikan peluang.

Maka dari itu, Klopp tak terkejut jika pada akhirnya The Reds mendera kekalahan. Ia menilai Liverpool layak mendapatkan kekalahan ini. Sepasang gol dari Josip Ilicic dan Robin Gosens membuat Liverpool harus menunda langkahnya untuk melaju ke fase gugur.

“Itu bukan pertandingan yang bagus. Dari kedua tim, tidak banyak menciptakan (peluang), sampai mereka (Atalanta) mencetak gol,” terang Klopp kepada BT Sport, Kamis (26/11/2020).

“Kekalahan yang pantas di pertandingan yang sulit. Wasit tidak banyak meniup peluit dan itu membuatnya semakin sulit, bagi kedua belah pihak. Itu luar biasa intens dan Anda perlu istirahat,” lanjutnya.

“Ketika babak pertama berlalu, Anda biasanya puas. Tetapi untuk beberapa pemain yang tidak bermain untuk beberapa waktu, itu sangat intens bagi mereka. Kami tidak menemukan jalan dalam permainan," tandas Klopp.

Jurgen Klopp

Saat ini Liverpool masih memuncaki klasemen sementara Grup D dengan perolehan sembilan poin. Namun. Mereka hanya unggul dua angka atas Atalanta dan Ajax Amsterdam yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Liverpool bisa menyegel tiket ke babak 16 besar pada matchday kelima kala mereka berhadapan dengan Ajax. Jika The Reds mampu meraih kemenangan, maka mereka akan dipastikan melaju ke babak berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini