Jurgen Klopp: Liverpool Pantas Kalah dari Atalanta

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 261 2316695 jurgen-klopp-liverpool-pantas-kalah-dari-atalanta-jWQ2pQcspg.JPG Jurgen Klopp berbincang dengan asistennya (Foto: Reuters/Peter Powell)

LIVERPOOL – Pil pahit harus ditelan Liverpool saat menjamu Atalanta pada matchday keempat Grup C Liga Champions 2020-2021, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Menurut Manajer Jurgen Klopp, kekalahan itu memang pantas diterima anak asuhnya.

Si Merah memasuki laga tersebut dengan kepercayaan diri tinggi. Betapa tidak, mereka mendapat suntikan tenaga baru dengan pulihnya Mohamed Salah dari Covid-19. Belum lagi, Liverpool punya catatan menang telak 5-0 atas Atalanta pada laga sebelumnya di Stadion Gewiss, Bergamo.

Sayangnya, apa yang terjadi di Stadion Anfield pada Kamis (26/11/2020) dini hari WIB benar-benar di luar dugaan. La Dea justru sukses membalaskan dendam lewat gol Josip Ilicic (60’) dan Robin Gosens (64’) untuk membawa pulang kemenangan 2-0 ke Italia.

Baca juga: Papu Gomez Persembahkan Kemenangan Atalanta atas Liverpool untuk Mendiang Diego Maradona

Robin Gosens cetak gol kedua bagi Atalanta (Foto: Reuters/Laurence Griffiths)

Kekalahan itu tidak membuat Jurgen Klopp kesal. Sebaliknya, pria berkacamata itu menyebut anak asuhnya memang pantas kalah. Ia malah sempat tidak percaya laga tersebut berjalan intens buat kedua kesebelasan.

“Itu bukan pertandingan yang bagus. Dari kedua kesebelasan, kami tidak banyak mengkreasi peluang, hingga Atalanta mencetak dua gol itu. Sebuah kekalahan yang pantas kami terima dalam pertandingan sulit,” terang Jurgen Klopp, dilansir dari Football Italia, Kamis (26/11/2020).

“Wasit tidak banyak meniup peluit dan itu membuat kami lebih kesulitan. Sulit dipercaya laga sangat intens dan kedua tim butuh jeda sejenak,” imbuh manajer berusia 53 tahun tersebut.

Hasil negatif dengan selisih dua gol itu menjadi catatan terburuk buat Jurgen Klopp. Dalam 137 laga sebelumnya di Anfield, manajer kelahiran Stutgart tersebut tidak pernah kalah dengan selisih lebih dari satu gol.

“Liverpool kalah dalam laga kompetitif di kandang dengan selisih lebih dari satu gol untuk pertama kali dalam 137 laga di bawah asuhan Jurgen Klopp,” cuit akun penyedia jasa statistik sepakbola, @OptaJoe.

Laga disebut Jurgen Klopp berjalan intens

Yang menarik, Liverpool tidak hanya menelan kekalahan terburuk di era Jurgen Klopp. Mo Salah dan kawan-kawan bahkan tidak berdaya menembus pertahanan Atalanta. Hal itu tercermin dari tidak adanya tembakan tepat sasaran ke gawang yang dikawal Pierluigi Gollini sepanjang 90 menit.

“Untuk pertama kali sejak Opta memiliki data soal tembakan di Liga Champions (2003-2004), Liverpool gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran dalam pertandingan kandang di kompetisi tersebut,” kicau @OptaJoe lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini