Kejutan, Liverpool Kalah 0-2 dari Atalanta di Anfield

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 04:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 261 2316303 kejutan-liverpool-kalah-0-2-dari-atalanta-di-anfield-77ePbnTWp5.jpg Liverpool vs Atalanta (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool melawan Atalanta dalam pertandingan keempat Grup D Liga Champions 2020-2021. Pertandingan itu digelar di kandang Liverpool, Anfield Stadium, Kamis (26/11/2020), dini hari WIB.

Liverpool, yang diunggulkan dalam pertandingan itu, bermain apik pada awal babak pertama. Permainan The Reds –julukan Liverpool– sayangnya perlahan-lahan menurun sehingga penguasaan bola direbut Atalanta. Liverpool akhirnya takluk 0-2 dari Atalanta sehingga kelolosannya ke babak 16 besar pun tertunda.

Liverpool vs Atalanta (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool memulai babak pertama dengan baik. Pasukan Jurgen Klopp bisa mendominasi penguasaan bola ketimbang Atalanta. Akan tetapi, Liverpool justru kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Atalanta bahkan mendapatkan peluang berbahaya saat melakukan serangan balik ke pertahanan Liverpool. Keadaan itu tidak bagus untuk Liverpool yang butuh tiga poin untuk lolos ke babak 16 besar.

Seiring waktu berjalan, Liverpool semakin kesulitan mengimbangi permainan Atalanta. La Dea –julukan Atalanta– bahkan mampu mendominasi penguasaan bola sehingga Liverpool pun berada di bawah tekanan.

Liverpool beruntung tidak kebobolan sehingga skor 0-0 terpampang di papan skor saat babak pertama berakhir. Liverpool punya banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan sebelum babak kedua dimulai.

Babak Kedua

Liverpool tetap berada di bawah tekanan Atalanta pada awal babak kedua. Para pemain Liverpool kesulitan untuk mengembangkan permainan karena tekanan Atalanta.

Petaka untuk Liverpool terjadi pada menit ke-60 saat Josip Ilicic mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berumur 32 tahun itu menuntaskan umpan manis dari Alejandro Gomez.

Gol ilicic menyengat Liverpool untuk segera menyamakan kedudukan. Akan tetapi, gawang Liverpool justru kebobolan lagi selang empat menit setelah gol pertama. Robin Gosens mencatatkan namanya di papan skor untuk Atalanta setelah memaksimalkan umpan Hans Hateboer.

Liverpool mencoba mengejar ketertinggalan mereka, tetapi pertahanan Atalanta semakin rapat setelah unggul dua gol. Liverpool akhirnya takluk 0-2 di kandang sendiri dari Atalanta. The Reds pun harus menunda kelolosannya ke babak 16 besar.

Berikut susunan pemain Liverpool vs Atalanta:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Neco Williams, Rhys Williams, Joel Matip, Konstantinos Tsimikas; James Milner, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah, Sadio Mane, Divock Origi.

Pelatih: Jurgen Klopp

Atalanta (3-5-2): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Matteo Pessina, Robin Gosens; Alejandro Gomez, Josip Ilicic.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini