AC Milan Terakhir Juara Liga Italia pada 2011 saat Diperkuat Zlatan Ibrahimovic

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 47 2315798 ac-milan-terakhir-juara-liga-italia-pada-2011-saat-diperkuat-zlatan-ibrahimovic-SQEavFS993.jpg Zlatan Ibrahimovic. (Foto/AC Milan)

MILAN - Zlatan Ibrahimovic mengklaim AC Milan akan meraih scudetto apabila dia bergabung sejak awal musim. Ucapannya itu disampaikannya usai membantu Rossoneri —julukan AC Milan—mengalahkan Juventus di Liga Italia 2019-2020 pada Juli silam.

"AC Milan sangat beruntung dengan kedatangan saya," kata Ibrahimovic ketika itu mengutip ketika Goal.

"Bila saya datang sejak awal musim, AC Milan pasti juara Liga Italia."

Foto/AC Milan

Pernyataan penyerang asal Swedia itu mungkin terdengar angkuh. Namun, sejak kedatangannya, performa Milan terus menanjak. Mereka berhasil finis di urutan keenam Liga Italia 2019-2020, setelah sempat terseok-seok di papan tengah liga.

Baca juga: Legenda Inter Dukung Milan Juarai Liga Italia 2020-2021

Ibrahimovic kembali ke Milan sebagai pemain bebas transfer pada Januari setelah meninggalkan klub Amerika Serikat, LA Galaxy. Sebelumnya ia pernah menjuarai Liga Italia bersama AC Milan pada 2011.

Ibra pada 2010 datang ke Stadion San Siro dengan status pemain pinjaman. Dia direkrut Massimiliano Allegri, pelatih AC Milan, saat itu dari Barcelona.

Kehadiran Ibrahimovic menuai berkah. Mereka memuncaki klasemen Liga Italia sepanjang musim 2010-2011.

Puncaknya, AC Milan berhasil juara Liga Italia setelah bermain imbang melawan AS Roma. Mereka meninggalkan rival sekota, Inter Milan, yang finis di urutan kedua.

Raihan scudetto Milan menjadi pencapaian apik, karena mereka terakhir juara pada 2004 silam. Sementara Ibra pada musim itu mencetak 14 gol dari 29 penampilannya bersama Milan di Liga Italia.

Foto/AC Milan

Kini, AC Milan dalam situasi serupa. Setelah mengangkat trofi Liga Italia 2010-2020, mereka tak pernah lagi menjadi juara. Namun, dengan kehadiran Ibra, situasinya bisa saja berubah.

AC Milan sedang memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Aktor yang paling memberi pengaruh adalah sang penyerang gaek, Ibravimovic, yang kini berusia 39 tahun.

Meski sudah uzur untuk seorang pesepakbola, pengaruh Ibra tak kendor. Dia menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan raihan 10. Jumlah itu mengalahkan megabintang milik Juventus, Cristiano Ronaldo, yang baru mencetak delapan gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini