Bantu Barcelona Bantai Dynamo Kiev, Dest: Ini Hari yang Sempurna

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315810 bantu-barcelona-bantai-dynamo-kiev-dest-ini-hari-yang-sempurna-VNwIBoQu7A.jpg Sergino Dest (Foto: Reuters)

KIEV – Bek kanan Barcelona, Sergino Dest, merasa senang dengan kemenangan yang diraih timnya saat bertamu ke markas Dynamo Kiev pada matchday keempat Grup G Liga Champions 2020-2021. Bermain di NSK Olimpijs’kyj, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB, Barcelona menang dengan skor 4-0.

Dest yang diturunkan sebagai starter pada laga tersebut mampu tampil gemilang. Pemain berpaspor Amerika Serikat itu turut menyumbangkan satu gol sekaligus menjadi gol pembuka untuk Barcelona atas Dynamo Kiev.

Dynamo Kiev vs Barcelona

Pada laga tersebut, Barcelona sejatinya mengalami kesulitan besar ketika babak pertama harus berakhir tanpa gol. Namun, ketika memasuki babak kedua, Dest berhasil membangkit semangat rekan-rekannya usai mencetak gol pada menit 52.

Gol Dest pun memberi catatan tersendiri sebab ia menjadi orang Amerika Serikat pertama yang mencetak gol di Liga Champions untuk Barcelona. Karena itu, ia tidak bisa menutupi rasa bahagianya atas gol yang ia ciptakan di laga tersebut.

Baca juga Barcelona Menang Telak atas Dynamo Kiev, Netizen Sindir Lionel Messi

“Ini hari yang sempurna, saya sangat senang mencetak gol pertama saya, tim telah bermain sangat baik dan saya pikir kami telah melakukan pekerjaan yang hebat,” ungkap Dest, mengutip dari Goal, Rabu (25/11/2020).

“Saya orang Amerika pertama yang mencetak gol di Liga Champions bersama Barcelona, itu adalah sumber kebanggaan dan terlebih lagi melakukannya dengan klub sepenting Barcelona,” tambahnya.

Selain Dest, Martin Braithwaite dan Antoine Griezmann turut berperan dalam kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev. Braithwaite turut menyumbangkan dua gol, sedangkan Griezmann satu gol.

“Permainan harus seperti ini, dan saya telah melakukannya. Ini kemenangan penting bagi kami, dan kami berada dalam posisi bagus di Liga Champions,” lanjutnya.

Dynamo Kiev vs Barcelona

Sementara itu, ia juga turut mengomentari absennya Sergi Roberto yang akan absen dua bulan karena cedera paha. Pemain berusia 20 tahun itu mengaku sedih, tetapi ia juga siap memanfaatkan kesempatan bermain untuk menunjukkan penampilan terbaik.

“Saya tidak senang Sergi Roberto cedera. Saya berharap ia cepat sembuh. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk bermain dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini