Cristiano Ronaldo Bobol Gawang Ferencvaros, Netizen Sindir Gol Lionel Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315688 cristiano-ronaldo-bobol-gawang-ferencvaros-netizen-sindir-gol-lionel-messi-LtxsNVHXix.jpg Cristiano Ronaldo saat bobol gawang Ferencvaros. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURINNetizen lagi-lagi menyindir Lionel Messi. Padahal, La Pulga –julukan Lionel Messi– tidak diturunkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, saat Blaugrana menang 4-0 atas Dynamo Kiev di matchday keempat Grup G Liga Champions 2020-2021, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Pertama, netizen menyindir Lionel Messi karena Barcelona ternyata tampil lebih kuat tanpa kehadiran La Pulga. Terbukti tanpa Lionel Messi, Barcelona menang 4-0 atas Dynamo Kiev. Sebelumnya saat diperkuat Lionel Messi, Barcelona hanya menang 2-1 atas Dynamo Kiev di pertemuan pertama.

Barcelona

Kedua, netizen membahas proses gol rival abadi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, di laga Juventus vs Ferencvaros yang berlangsung dini hari tadi. Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama Juventus via situasi permainan terbuka (open play).

Kala itu, tembakan kaki kiri Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti tak dapat ditahan kiper Ferencvaros. Lantas, apa hubungannya gol Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi?

Netizen menghitung jumlah gol open play yang dibuat Cristiano Ronaldo dini hari tadi, sama persis dengan jumlah Lionel Messi lewat situasi yang sama di sepanjang musim ini. Sekadar informasi, Lionel Messi telah mengemas enam gol musim ini.

BACA JUGA: Barcelona Menang Telak atas Dynamo Kiev, Netizen Sindir Lionel Messi

Dari enam gol itu, hanya satu di antaranya yang diciptakan via situasi open play. Sementara itu, lima gol lainnya dilesakkan Lionel Messi lewat eksekusi penalti!

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Dari sembilan gol yang dibuat sejauh ini, tujuh diciptakan via open play, dan hanya dua yang dicetak via eksekusi penalti.

Cristiano Ronaldo

“Gol open play Cristiano Ronaldo di laga ini (kontra Ferencvaros), sama dengan jumlah gol open play Lionel Messi di sepanjang musim ini,” tulis akun @Madridi7ii.

Terlepas dari itu, Juventus dan Barcelona menjadi wakil Grup G yang tampil di babak 16 besar Liga Champions 2020-2020. Saat ini Barcelona memimpin klasemen Grup G Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi 12 angka, unggul tiga poin dari Juventus di tempat kedua.

Meski sudah lolos, dua laga terakhir fase grup masih penting bagi Barcelona dan Juventus. Hal itu untuk menentukan tim mana yang keluar sebagai juara grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini