Shin Tae-yong Tendang Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Tidak Disiplin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 51 2315010 shin-tae-yong-tendang-dua-pemain-timnas-indonesia-u-19-yang-tidak-disiplin-NWtsIoEP2f.jpg Para pemain Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Saat ini Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Dalam TC tersebut, para pemain diminta untuk berlatih secara disiplin agar dapat memenuhi target yang diminta oleh sang pelatih Shin Tae-yong.

Bagi yang tidak disiplin tentunya ada sanksi yang siap diberikan. Seperti yang baru saja menimpa dua penggawa Timnas Indonesia U-19, yakni Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian.

Serdy dan Yudha dipastikan ditendang atau dipulangkan dari TC Timnas Indoensia U-19. Hal itu dilakukan karena kedua pemain tersebut sudah melakukan tindakan indispliner.

Baca Juga: Pemain Keturunan Tampil Apik, PSSI Panggil Lagi Pesepakbola Blasteran?

TC Timnas Indonesia U-19

Entah perbuatan apa yang membuat pada akhirnya Serdy dan Yudha dipulangkan dari skuad Timnas Indonesia U-19. Pihak PSSI hanya mengatakan bahwa kedua pemain tersebut telah melakukan tindakan indispliner yang berat.

Karena sejak awal para pemain sudah diwanti-wanti untuk selalu disiplin, maka ketika ada yang melanggar maka sanksi akan langsung diberikan. Shin Tae-yong pun yang akhirnya memutuskan untuk memulangkan Serdy dan Yudha dari TC Timnas Indonesia U-19.

“Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," ujar Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (24/11/2020).

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, pun sangat menyayangkan sikap Serdy dan Yudha. Sebab baginya disiplin adalah salah satu syarat agar pemain bisa berkembang pesat sehingga dapat membantun tim meraih berbagai prestasi.

“Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner,” sambung Indra.

TC Timnas Indonesia U-19

Menariknya, bagi Serdy ditendang dari skuad Timnas Indonesia U-19 bukanlah hal yang baru. Ia sempat juga dipulangkan ketika menjalani TC Timnas Indonesia U-19 pada Agustus 2020 kemarin.

Tentu sangat disayangkan hal tersebut dapat terjadi. Sebab pada kenyataannya mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia U-19 adalah sesuatu hal yang sangat langka. Apalagi TC kali ini merupakan persiapan bagi Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi ajang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini