Tak Disangka, Ternyata Ini Penyebab Chelsea Miliki Pertahanan yang Kuat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 45 2314995 tak-disangka-ternyata-ini-penyebab-chelsea-miliki-pertahanan-yang-kuat-T2EGpvVRTr.JPG Pemain Chelsea, Thiago Silva. (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea mengawali musim 2020-2021 dengan cukup baik. Mereka kini bertengger di peringkat ketiga pada klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan mengoleksi 18 poin usai merebut lima kemenangan, tiga imbang, dan baru menelan kekalahan.

Perbedaan poin antara Chelsea dengan peringkat pertama yang dihuni oleh Tottenham Hotspur pun tak terlalu jauh berbeda, yakni hanya terpaut dua angka saja. Jadi, ada peluang The Blues bisa menyalip Tottenham di pekan selanjutnya.

Semua itu tentu dapat terjadi karena Chelsea mengalami perkembangan yang cukup signifikan, terutama di sektor pertahanan. Kehadiran Edouard Mendy untuk menjadi penjaga gawang baru di Chelsea membuat pertahanan klub tersebut nyatanya semakin kukuh.

Baca Juga: Mulai Tampil Mengesankan, Mount Minta Chelsea untuk Tak Terlena

Aksi Thiago Silva

Akan tetapi, ternyata ada hal lain yang membuat pertahanan Chelsea semakin kuat di musim ini. Bukan karena kehadiran Mendy saja, tapi faktor adanya Thiago Silva ternyata memiliki peranan yang cukup besar dalam membuat Chelsea sulit dijebol di awal musim ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh pemain Chelsea, Mason Mount. Menurutnya, kehadiran Silva telah membantu para pemain lain, terutama di sektor pertahanan untuk bermain baik dan percaya diri menghadapi setiap pertandingannya.

Pengalaman segudang yang dimiliki Silva membuat para pemain lain bisa belajar banyak dari bek asal Brasil tersebut. Dari pelajaran yang bisa dipetik itulah yang membuat para pemain kini semakin siap menghadapi segala laga.

Mount melihat Silva mampu memimpin lini pertahanan dengan sangat baik. Jadi, tak heran jika sejauh ini Chelsea baru kebobolan 10 gol dari sembilan laga yang sudah mereka mainkan di Liga Inggris 2020-2021.

“Ya, kami semua belajar satu sama lain. Ketika Anda memiliki pemain seperti Kai Havertz dan Timo Werner, lalu ada Thiago Silva yang telah melalui banyak hal dan berada di puncak permainan untuk waktu yang lama, maka Anda dapat belajar banyak dari pengalaman mereka hanya dengan berbicara dengannya selama lima menit saja,” kata Mount, melansir dari Football London, Selasa (24/11/2020).

Para pemain Chelsea

"Dia (Thiago Silva) adalah pemain yang brilian dan ketika mereka masuk (ke pertandingan), itu sangat membantu para pemain muda dan memberi kami banyak pengalaman,” tambahnya.

Mount pun berharap Silva dapat sekali lagi membantu Chelsea di laga selanjutnya. Dalam waktu dekat, skuad asuhan Frank Lampard itu akan menghadapi Stade Rennes di laga lanjutan Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 25 November 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini