Mulai Tampil Mengesankan, Mount Minta Chelsea untuk Tak Terlena

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 45 2314878 mulai-tampil-mengesankan-mount-minta-chelsea-untuk-tak-terlena-gUnecG9aCi.jpg Para pemain Chelsea (Foto:

LONDON – Mason Mount memberikan komentar soal sejumlah hasil positif yang didapatkan klubnya, Chelsea, di musim 2020-2021. Mount pun meminta agar rekan-rekan setimnya di Chelsea untuk tidak terlena dengan rangkaian hasil positif yang mereka dapatkan saat ini.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang mengawali kampanye mereka di musim 2020-2021 dengan performa inkonsisten. Padahal Chelsea sendiri mempersiapkan diri menyambut musim ini dengan merekrut tujuh pemain anyar ke dalam skuad mereka.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Chelsea berhasil menunjukkan peforma mengesankan. Bahkan The Blues –julukan Chelsea– berhasil melewati empat pertandingan terakhir mereka dengan hasil sempurna alias selalu menang.

Chelsea

Kemenangan terbaru yang didapatkan Chelsea adalah kala bertandang ke markas Newcastle United di St James Park Stadium. Dalam pertandingan tersebut, Timo Werner dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 2-0 atas lawannya.

Baca Juga: Giroud Tegaskan Hengkang dari Chelsea di Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Hasil positif tersebut pun berhasil membawa Chelsea memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini Chelsea menempat posisi ketiga dengan raihan 18 poin atau terpaut dua poin saja dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi teratas.

Penampilan mengesankan Chelsea tersebut pun mendapatkan sanjungan dari sejumlah pengamat. Bahkan beberapa dari mereka tidak segan memprediksi bahwa Chelsea berpotensi besar untuk merusak persaingan antara Manchester City dan Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris 2020-2021.

Mount pun mengaku sangat bangga dengan pencapaian yang didapatkan Chelsea dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Namun Mount mewanti-wanti agar rekan-rekan setimnya untuk tetap menjaga fokus, demi mempertahankan performa terbaik mereka.

“Kami tahu dari musim lalu betapa sulitnya mendapat hasil di sini. Dengan cara kami bermain saat ini, kami bisa datang ke tempat-tempat ini dan merasa percaya diri akan dapat hasil, sementara musim lalu mungkin kami tak mempunyai rasa percaya diri itu,” jelas Mount, seperti disadur dari Metro, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga: Ini Doa Kurt Zouma, Pemain Muslim Chelsea Tiap Jelang Pertandingan

“Kami membangun momentum, tapi kami tidak boleh terlena. Kami hanya harus tetap menjaga fokus kami untuk terus meraih kemenangan, mencetak gol, dan mencoba mencatat clean sheet sebanyak mungkin,” sambungnya.

“Anda melihat kembali ke beberapa hasil-hasil di mana kami kehilangan poin dan kebobolan gol-gol mudah, tapi rasanya musim ini ada perubahan di sana dan di mental kami,” tuntas gelandang berusia 21 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini