Giroud Diminta untuk Segera Angkat Kaki dari Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 45 2314868 giroud-diminta-untuk-segera-angkat-kaki-dari-chelsea-vBc2JDiT6L.jpg Olivier Giroud (Foto: Lindsey Parnaby/REUTERS)

LONDON – Mantan pemain Arsenal, Gael Clichy, memberikan komentar soal kelanjutan karier Olivier Giroud bersama Chelsea. Ya, Clichy menyarankan agar Giroud segera angkat kaki dari Chelsea demi menyelematkan kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Sebagaimana diketahui, Giroud sendiri resmi bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim dingin 2018. Manajemen Chelsea merekrut Giroud dari Arsenal dengan mahar sebesar 17 juta euro atau sekira Rp284 miliar.

Sejak kedatangannya, Giroud pun langsung dipercaya sebagai ujung tombak Chelsea. Bahkan penyerang yang kini berusia 34 tahun tersebut sempat membawa Chelsea menjuarai Liga Eropa 2018-2019 dengan mengalahkan Arsenal di partai puncak.

Olivier Giroud

Akan tetapi sejak kursi kepelatihan Chelsea diambil alih oleh Frank Lampard, Giroud memang kehilangan tempatnya di tim utama. Bahkan pada awal tahun ini, Giroud sempat hampir hengkang karena kurang mendapatkan waktu bermain.

Akan tetapi, Giroud mengurungkan niatnya hengkang dan memilih untuk memperjuangkan posisinya di Chelsea. Situasi Giroud di Chelsea semakin tidak menentu usai Chelsea merekrut Timo Werner di bursa transfer musim panas 2020, yang mana hal tersebut membuat waktu bermainnya semakin sedikit.

Baca Juga: Ini Doa Kurt Zouma, Pemain Muslim Chelsea Tiap Jelang Pertandingan

Clichy yang cukup mengikuti perjalanan karier Giroud bersama Chelsea pun lantas memberikan pandangannya. Pria asal Prancis tersebut pun menyarankan agar kompatriotnya segera angkat kaki. Sebab dengan tetap di Chelsea, kans Giroud masuk dalam skuad Timnas Prancis di Piala Eropa 2020 pun bakal terancam.

“Sudah beberapa bulan, beberapa tahun, kita mendengar ocehan yang sama tentang Giroud, bahwa ia tidak dibutuhkan, ia tidak cukup baik, jika ia tidak bermain cukup banyak ia tidak akan masuk ke tim nasional (Prancis),” jelas Clichy, seperti dikutip dari Football London, Selasa (24/11/2020).

“Semua pertanyaan itu, semua tanda tanya itu, telah diselesaikan dan diselesaikan oleh Giroud sendiri. Saat saya mengatakan beri dirinya waktu, saya tidak meminta ia dimainkan di 10 pertandingan berturut-turut untuk mendapatkan gol pertamanya,” lanjut pria berusia 35 tahun itu.

“Beri ia 20 menit di sini, setengah jam di sana, 40 menit di sini, pertandingan domestik, pertandingan Liga Champions, ia akan mencetak gol dan ia akan menunjukkan kepada orang-orang bahwa pemain dengan profil seperti itu di tim, di dalam grup, sangat penting.”

Baca Juga: Olivier Giroud Galau di Chelsea

“Jadi jelas jika manajer tim nasional mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu bermain untuk pergi ke Piala Eropa tahun depan, jika Anda melihat ke arah itu, Anda harus pergi dan Anda perlu menemukan tempat di mana Anda akan bermain.”

“Sekali lagi, kita telah mendengarnya berkali-kali dalam karirnya, berkali-kali, ia selalu ada di sana dan mencetak gol, dan ia selalu meluruskan apa yang ia lakukan di lapangan sepak bola, atau di klub ini, atau di tim nasional. Bagi saya, itu adalah contoh sikap dan komitmen yang bagus,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini