Keputusan Arsenal Rekrut Willian Mulai Dipertanyakan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 45 2314867 keputusan-arsenal-rekrut-willian-mulai-dipertanyakan-nQrd38Gt8S.jpg Willian Borges (Foto: Alex Livesey/REUTERS)

LONDON – Legenda Arsenal, Tony Adams, memberikan komentar soal kiprah eks klubnya di Liga Inggris musim 2020-2021. Adams pun mempertanyakan kebijakan transfer Arsenal dengan merekrut Willian Borges pada bursa transfer musim panas 2020.

Sebagaimana diketahui, Willian memang resmi bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen Arsenal berhasil mendapatkan Willian dengan bebas transfer, usai sang pemain tak memperpanjang durasi kontraknya bersama Chelsea.

Awalnya keputusan Arsenal merekrut Willian menuai pujian. Terlebih ketika Willian mampu melakoni laga debutnya sebagai pemain Arsenal dengan performa mengesankan. Ya, pada laga debutnya, Willian berhasil membuat hattrick assist dari tiga gol kemenangan Arsenal atas Fulham.

Willian Borges

Akan tetapi seiring berjalannya Liga Inggris 2020-2021, Willian mulai menunjukkan penurunan performa yang signfikan. Bahkan pemain berkebangsaan Brasil tersebut dinilai tidak memberikan kontribusi maksimal dalam beberapa laga yang dimainkan bersama Arsenal.

Baca Juga: Mulai Letoi, Arsenal Catatkan Rekor Gol Terburuk Sejak 34 Tahun Lalu

Performa minor yang ditunjukkan Willian bersama Arsenal pun membuatnya mendapatkan beragam kritikan. Bahkan belakangan mulai timbul pertanyaan-pertanyaan mengenai maksud utama manajemen Arsenal merekrut Willian di bursa transfer musim panas 2020.

Adams pun menjadi salah satu yang mempertanyakan keputusan manajemen Arsenal merekrut Willian. Pasalnya Adams merasa bahwa Arsenal sebenarnya tidak butuh pemain seperti Willian ke skuad mereka pada saat ini.

“Mendatangkan (Thomas) Partey merupakan perekrutan yang menakjubkan. Saya merasa bahwa (Mikel) Arteta juga bekerja dengan bagus, tapi saya mempertanyakan perekrutan Willian,” jelas Adams, seperti dirangkum dari Football London, Selasa (24/11/2020).

“Apakah kami benar-benar membutuhkannya? Apakah kami mengisi area-area yang keliru? Apakah kami butuh bek kanan? Saya rasa Gabriel (Magalhaes) adalah perekrutan lain yang termasuk brilian,” sambung pria berusia 54 tahun itu.

Baca Juga: 10 Pemain Arsenal Susah Payah Imbangi Leeds United 0-0

Selain mempertanyakan keputusan merekrut Willian, Adams juga melayangkan kritikan terhadap kebijakan transfer Arsenal yang lebih memilih melepas Emiliano Martinez dibanding Bernd Leno. Sebab menurut Adams, Martinez sejatinya sangat layak dipercaya sebagai kiper utama Arsenal saat ini.

“Saya mempertanyakan keputusan melepas Martinez alih-alih Leno, meskipun Leno, dengan caranya melakukan penyelamatan fantastis di pojok kanan atas gawangnya, mungkin dia membuat saya memakan omongan sendiri. Saya rasa perekrutan sangatlah penting,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini