Masih Perkasa di Liga Italia Musim Ini, AC Milan Juara Lagi?

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 23 November 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 47 2314487 masih-perkasa-di-liga-italia-musim-ini-ac-milan-juara-lagi-YSWk9gEjWO.jpg AC Milan (Foto: Reuters/Ciro De Luca)

NAPOLI AC Milan memulai Liga Italia 2020-2021 dengan sangat apik. Pasukan Stefano Pioli belum terkalahkan hingga pekan kedelapan dengan catatan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Kemenangan teranyar Milan terjadi saat bertamu ke markas Napoli, Stadio San Paolo, Senin (23/11/2020), dini hari WIB. Milan menang telak 3-1 atas Napoli berkat dwigol Ibrahimovic (20’ dan 54’) dan Jens Petter Hauge (90+5’). Sementara itu, Napoli memperkecil kedudukan melalui gol Dries Mertens pada menit ke- 63.

AC Milan (Foto: Reuters)

Kemenangan atas Napoli mengukuhkan posisi Milan di puncak klasemen sementara Liga Italia musim ini dengan koleksi 20 poin. Milan unggul tipis dari Sassuolo (18 poin), AS Roma (17 poin), dan Juventus (16 poin).

Menurut Opta Paolo, perjalanan Milan saat ini menyerupai kampanye mereka di Liga Italia 2003-2004. Saat itu, Milan pun mengoleksi 20 poin dari delapan pertandingan pertama mereka di Liga Italia. I Rossoneri –julukan Milan– mengakhiri musim itu sebagai juara Liga Italia.

BACA JUGA: Ogah Tua, Zlatan Ibrahimovic Bikin Rekor saat AC Milan Hajar Napoli 3-1

Lalu, apakah keberhasilan itu akan terulang pada musim ini? Milan memiliki peluang menjuarai Liga Italia musim ini jika menilik performa impresif Ibrahimovic dan kawan-kawan.

Selain performa impresif, motivasi Rossoneri untuk merajai Liga Italia pun sangat besar. Sebab, Rossoneri sudah lama tidak menjadi tim terbaik di kompetisi terelite di Negeri Pizza tersebut.

Milan terakhir kali menjuarai Liga Italia pada musim 2010-2011. Saat itu, Milan masih diperkuat para pemain legenda, seperti Filippo Inzaghi, Gennaro Gattuso, dan Andrea Pirlo. Mereka sekarang telah menjadi pelatih di Liga Italia musim ini.

Fakta itu menunjukkan seberapa lama Milan terpuruk di Liga Italia. Akan tetapi, Rossoneri berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri catatan buruk tersebut.

BACA JUGA: Gattuso: Ibrahimovic yang Sekarang Jauh Lebih Kuat dari 10 Tahun Lalu!

Milan tidak memiliki pemain bintang sekarang, kecuali Ibrahimovic yang merupakan bagian dari skuad juara pada musim 2010-2011. Meski masih bertaji, Ibrahimovic sudah berumur 39 tahun sekarang sehingga tenaganya tidak bisa diandalkan Milan setiap waktu.

Alhasil, kekuatan utama Rossoneri musim ini bukanlah kemampuan individu, melainkan kerja sama tim. Milan akan mencoba mendobrak dominasi Juventus, yang mendominasi Liga Italia selama sembilan musim terakhir, dengan kekuatan mereka sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini