Olivier Giroud Galau di Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 23 November 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 45 2314752 olivier-giroud-galau-di-chelsea-50aj9lKmTh.jpg Olivier Giroud. (Foto/Reuters)

LONDON - Olivier Giroud sedang galau di Chelsea. Musababnya karena dia mendapatkan sedikit waktu bermain, sehingga dia akan mengambil keputusan saat transfer musim dingin yang akan dibuka pada Januari 2021.

Giroud yang membantu Tim Nasional (Timnas) Prancis menjadi juara Dunia 2018 Rusia, minim bermain pada musim ini. Dia hanya bermain 41 menit Liga Inggris, salah satunya hanya ke lapangan selama tiga menit saat Chelsea menang 2-0 atas Newcastle united Sabtu, 23 November 2020.

Foto/Chelsea

Eks penyerang Arsenal itu menandatangani perpanjangan kontrak pada Mei 2020 yang akan berakhir pada Juni 2021. Dia kemudian mencetak tujuh gol Liga Inggris 2019-2020 ditangguhkan.

Baca juga: Tottenham Sedang di Puncak tapi Chelsea yang Berpotensi Juara

Hanya saja, semuanya berubah saat The Blues—julukan Chelsea—mendatangkan Timo Werner. Giroud langsung lebih banyak bermain di bangku cadangan.

Padahal menit bermain sedang menjadi tujuan utama Giroud. Pasalanya, dia sudah mendapat teguran dari pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps bahwa dia perlu bermain reguler sebelum Piala Eropa tahun depan.

Giroud pun menyadari situasinya di Chelsea. Dia mengatakan akan mengambil keputusan pada Januari 2021.

“Saya sadar akan situasi saya. Saya harus mengambil keputusan pada Januari tapi saya berharap bisa mengambil keputusan yang tepat,” tuturnya mengutip Mirror, Senin (23/11/2020).

“Ini mengkhawatirkan karena saya yakin saya masih memiliki peran untuk dimainkan di tim terutama setelah akhir musim yang sangat baik dan saya berkontribusi untuk lolos ke Liga Champions.”

Foto/Chelsea

"Saya pikir saya masih bisa membantu tim. Memang benar waktu permainan saya berkurang banyak. Itu harus berubah atau saya harus membuat keputusan. "Orang-orang berbicara tentang usia saya tetapi saya masih merasa sangat baik secara fisik meskipun saya jelas tidak memainkan banyak pertandingan.”

"Saya masih memiliki banyak keinginan dan antusiasme dan saya pikir yang membuat karier bertahan lebih lama adalah mentalitas, motivasi, dan tekad untuk selalu melangkah lebih jauh. "Selama saya memiliki itu, saya akan terus berusaha membawanya ke tim," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini