Bantai Leicester 3-0, Jurgen Klopp: Liverpool On Fire

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 23 November 2020 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 45 2314150 bantai-leicester-3-0-jurgen-klopp-liverpool-on-fire-aVXTmlbkCA.JPG Jurgen Klopp menyalami anak asuhnya (Foto: Reuters/Laurence Griffiths)

LIVERPOOL – Kemenangan meyakinkan yang dicatatkan Liverpool atas Leicester City membuat Manajer Jurgen Klopp sungguh senang. Menurut pria asal Jerman itu, anak asuhnya sedang on fire sehingga bisa meremukkan lawan dengan skor telak 3-0.

Laga antara Liverpool vs Leicester City banyak dianggap akan berlangsung seru. Nyatanya, pertandingan yang dihelat di Stadion Anfield itu terlihat berat sebelah. Si Merah terlalu dominan atas The Foxes dari segala sisi, baik statistik mau pun skor akhir.

Sepanjang 90 menit pertandingan, Liverpool mendominasi penguasaan bola hingga 57%. Mereka total melepaskan 24 tembakan dengan 13 di antaranya tepat sasaran. Catatan tersebut cukup menunjukkan dominasi Diogo Jota dan kawan-kawan pada pertandingan itu.

Baca juga: James Milner Sebut Firmino Sedang Sial saat Liverpool Bantai Leicester

Diogo Jota merayakan gol kedua (Foto: Reuters/Jon Super)

Tidak heran, Jurgen Klopp menilai kemenangan itu layak diraih anak asuhnya. Apalagi, secara keseluruhan anak buahnya memang tampil sempurna. Kemenangan telak tiga tol tanpa balas itu mencerminkan Liverpool sedang panas. 

“Kami pantas menang. Anak-anak bermain gemilang melawan lawan yang hebat. Saya tidak mau memandang remeh hal-hal seperti ini. Anak-anak sedang on fire dari aspek sepakbola,” tutur Jurgen Klopp selepas pertandingan, dikutip dari BBC, Senin (23/11/2020).

“Barisan depan bertahan dengan baik. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Trio lini depan tidak jarang bermain, tetapi apa yang mereka tampilkan hari ini tidak buruk,” imbuh pria berkacamata tersebut.

Saking gemilangnya, Jurgen Klopp tidak bisa menyebut satu pemain yang tampil menonjol pada laga itu. Ia juga kesulitan menyebut hal paling bagus yang ditunjukkan anak asuhnya dalam pertandingan tersebut.

“Kami mencetak tiga gol dan tidak kemasukan sama sekali. Kami bertahan dengan sangat baik, mengontrol pertandingan, dan ada banyak hal yang bagus. Saya tidak bisa memilih satu yang paling memuaskan,” lanjut Jurgen Klopp.

Tambahan tiga angka itu membawa Liverpool menempel ketat Tottenham Hotspur di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 hingga pekan sembilan. Kedua kesebelasan mengoleksi poin yang sama, yakni 20, tetapi Si Lili Putih unggul selisih gol surplus 12 berbanding delapan.

Selain mengatrol posisi, kemenangan atas Leicester City itu menjadi catatan tersendiri buat Liverpool. The Anfield Gank sudah tidak merasakan kekalahan dalam 64 laga beruntun di kandang sendiri pada ajang Liga Inggris, terhitung sejak Maret 2017.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini