Napoli Siap Putus Rekor Tidak Terkalahkan AC Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 47 2313815 napoli-siap-putus-rekor-tidak-terkalahkan-ac-milan-i86G704rCA.jpg AC Milan bakal menghadapi laga sulit (Foto: AC Milan)

NAPLES – Rentetan tidak terkalahkan AC Milan dalam 19 laga terakhir di Liga Italia tidak membuat penggawa Napoli, Fabian Ruiz, gentar. Sebaliknya, gelandang berpaspor Spanyol itu meyakini I Partenopei mampu memutus catatan tidak terkalahkan tersebut.

Ya, AC Milan terus melaju kencang di Liga Italia 2020-2021. Anak asuh Stefano Pioli mampu meneruskan penampilan apik yang dicatatkan saat Liga Italia 2019-2020 restart pada pekan ketiga Juni silam. Saat itu, dari 12 pertandingan yang digelar, mereka tidak terkalahkan.

Catatan gemilang itu lantas dilanjutkan pada tujuh laga Liga Italia 2020-2021. AC Milan belum merasakan kekalahan dengan catatan lima kali menang dan dua imbang. Tidak heran, Rossoneri kini menghuni puncak klasemen sementara dengan nilai 17.

Baca juga: Selalu Jadi Andalan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Butuh Istirahat

Napoli vs AC Milan disiarkan RCTI+

Di atas kertas, performa seperti itu jelas menakutkan bagi siapa pun calon lawannya. Akan tetapi, tidak bagi Napoli. Fabian Ruiz terang-terangan menyebut klub asuhan Gennaro Gattuso itu lebih dari mampu untuk memutus rentetan positif AC Milan.

“Milan ada dalam bentuk terbaik saat ini. Jika mereka ada di puncak klasemen, itu karena mereka bermain sangat bagus. Mereka tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan dan itu sudah memperlihatkan betapa bagusnya AC Milan,” tutur Fabian Ruiz, dikutip dari Football Italia, Minggu (22/11/2020).

“Itu akan menjadi pertandingan yang sulit buat kami, tetapi juga penting. Kami sedang merancang cara-cara untuk melukai AC Milan dan membawa pulang tiga angka,” imbuh gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Kemenangan atas AC Milan pada laga yang digelar di Stadion San Paolo, Senin 23 November 2020 dini hari WIB itu akan berarti ganda. Selain memutus rangkaian tidak terkalahkan milik Il Diavolo Rosso, Fabian Ruiz dan kawan-kawan berpotensi merangsek ke puncak klasemen sementara.

Hingga memasuki pekan kedelapan, Napoli sudah mengoleksi 14 poin, hasil dari lima kali menang dan dua kali kalah. Seharusnya, Fabian Ruiz dan kawan-kawan mendapat 15 angka. Namun, satu poin dikurangi sebagai hukuman karena tidak hadir pada laga kontra Juventus, Oktober lalu.

Napoli akan sedikit diuntungkan dengan kemungkinan absennya Stefano Pioli. Pelatih berkebangsaan Italia itu masih menjalani isolasi mandiri setelah positif terpapar Covid-19 pada pekan lalu. Tugas mendampingi tim akan diserahkan kepada asistennya, Giacomo Murelli.

Bagi AC Milan, kemenangan melawan Napoli juga akan berarti ganda. Selain memperpanjang rekor tidak terkalahkan, Milan secara tidak langsung menyisihkan satu pesaing dalam berburu scudetto sekali pun masih awal musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini