Solskjaer: Lupakan Bermain Bagus, Man United Harus Pentingkan Poin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 45 2313981 solskjaer-lupakan-bermain-bagus-man-united-harus-pentingkan-poin-AR2slRXphu.JPG Skuad Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa sangat bersyukur timnya berhasil mempertahankan tiga poin di kandang saat kedatangan tamu West Bromwich Albion (WBA). Menurutnya, di kondisi yang sekarang meraih poin jauh lebih penting dari apa pun.

Bahkan Solskjaer telah meminta kepada para pemainnya untuk melupakan bermain bagus jika tak bisa memberikan kemenangan. Sebab ia melihat poin untuk saat ini jauh lebih dibutuhkan Man United ketimbang penampilan baik.

Hal itulah yang kini ditekankan Solskjaer kepada anak buahnya. Dengan padatnya jadwal, setiap poin sangatlah berarti. Ia tak mau Man United sampai kalah dan kehilangan seluruh poin sekaligus.

Baca Juga: Rio Ferdinand Kesal Man United Kembali Diselamatkan VAR

Suasana laga Man United vs WBA

Menurut pelatih asal Norwegia itu, Liga Inggris musim 2020-2021 benar-benar berbeda dari biasanya. Bahkan hingga kompetisi memasuki pekan kesembilan, klasemen Liga Inggris masih sering berubah-ubah.

Hal itu menandakan Liga Inggris di musim ini benar-benar akan sangat sulit diprediksi siapa yang akan jadi pemenangnya. Jadi, kunci utama untuk menghadapi ketidakpastian itu adalah dengan mampu bermain sekonsisten mungkin.

Solskjaer akan berusaha membuat Man United untuk tetap bermain baik dan sekonsisten mungkin, serta merebut poin disetiap pertandingannya. Lebih baik laga berakhir imbang ketimbang kalah dan kehilangan poin sama sekali di tengah kompetisi yang sulit diprediksi tersebut.

Meski begitu, tiga poin tentu tetap menjadi target utama Man United disetiap pertandingannya. Intinya Solskjaer mau Man United fokus mencetak gol dan menang tanpa harus memikirkan proses indah dalam pembuatan gol tersebut.

“Liga Inggris musim ini akan menjadi kompetisi yang bakal dihiasi dengan (performa yang) naik dan turun, dan tidak konsisten, benar-benar tidak dapat diprediksi,” kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Minggu (22/11/2020).

“Kami telah melihat beberapa hasil hari ini juga dan bisa dilihat liga saat ini masih belum stabil. Saya membaca di suatu tempat dan Jose mengatakan bahwa satu kemenangan membuat Anda naik ke paling atas dan satu kekalahan justru bisa membuat Anda langsung jatuh ke dasar,” tambah pelatih asal Norwegia itu.

“Jadi, musim ini sangat ketat, ini masih awal dan terkadang untuk saat ini meraih poin jauh lebih penting daripada penampilan (yang baik),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini