Bidik Gelar Juara, Solskjaer Tuntut Man United untuk Terus Tampil Baik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 45 2313910 bidik-gelar-juara-solskjaer-minta-man-united-bisa-terus-tampil-baik-fyBeHcyFpz.JPG Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, senang timnya berhasil memetik tiga poin dari West Bromwich Albion (WBA) di laga pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Bagi Solskjaer, kemenangan tipis 1-0 atas WBA terasa sangat penting.

Sebab tiga poin dari laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu dapat membawa Man United kembali ke jajaran teratas dalam klasemen Liga Inggris 2020-2021. Untuk sekarang ini, untuk mencapai posisi teratas itu masih terbilang cukup jauh.

Hal itu karena Man United sampai saat ini masih tertahan di peringkat kesembilan meskipun sudah membawa pulang tiga poin dari WBA. Man United masih tertinggal tujuh poin dari peringkat pertama yang dihuni oleh Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Man United Lagi-Lagi Diuntungkan VAR, Bruno Fernandes Beri Pembelaan

Ole Gunnar Solskjaer

Karena hanya memiliki beda tiga poin dan Liga Inggris 2020-2021 memainkan beberapa laga saja, maka peluang Man United untuk bisa meraih gelar juara kompetisi tersebut masih sangat besar. Tentunya Solskjaer tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Sebab itulah Solskjaer sangat berharap para pemain Man United bisa untuk terus tampil baik disetiap pertandingannya. Pelatih berpaspor Norwegia itu meminta kepada seluruh anak buahnya untuk tetap tampil konsisten sebaik mungkin.

“Tiga poin, kemenangan kandang, dan kini tidak ada lagi pembicaraan tentang itu (terkait Man United yang belum menang di Old Trafford di Liga Inggris musim ini). Akan tetapi, kami perlu menjaga penampilan yang konsisten, penampilan yang lebih baik dari ini,” kata Solskjaer, dilansir dari laman resmi Man United, Minggu (22/11/2020).

“Kami tahu itu. Jika kami ingin naik kembali ke jajaran teratas klasemen, maka kami harus bisa terus bermain dan tampil baik,” sambung pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Dapat tampil konsisten memang adalah sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan di musim ini. Sebab padatnya jadwal liga dan kompetisi lainnya yang sangat berdekatan membuat tim harus berpikir keras agar pemainnya tidak cedera atau bahkan tertular virus corona.

Tantangan itu pun kini sedang dirasakan oleh Solskjaer di Man United. Ia mengaku sangat kesulitan mempersiapkan Man United jelang menghadapi WBA dini hari tadi dikarenakan berbagai hal, salah satunya adalah banyaknya pemain The Red Devils yang kelelahan usai bermain di jeda internasional.

“Kami baru menerima para pemain kami kemarin, tetapi kami pada saat itu masih tidak tahu hasil tes (virus corona) dan belum melakukan tes Covid-19 lagi sebelum sesi latihan. Jadi, semua persiapan kami baru terjadi pagi ini. Jad,i tidak mudah bila Anda hanya punya waktu 20 menit atau setengah jam untuk mempersiapkan permainan ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini