Tuchel Pastikan Neymar Tampil di Laga Kontra Leipzig

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 51 2313659 tuchel-pastikan-neymar-tampil-di-laga-kontra-leipzig-OsynZCS9iB.jpg Neymar Jr di laga kontra AS Monaco (Foto: Reuters)

PARIS - Kabar baik datang dari kubu Paris Saint-Germain (PSG). Bintang mereka, Neymar Jr, dipastikan dalam kondisi bugar dan siap untuk tampil saat Les Parisiens kembali ke ajang Liga Champions 2020-2021 tengah pekan nanti.

Kabar tersebut seakan jadi angin segar setelah hasil negatif yang mereka dapatkan kala bertamu ke markas AS Monaco di pekan ke-11 Liga Prancis 2020-2021, dini hari tadi.

Pada laga tersebut, PSG yang datang sebagai tim tamu sempat unggul 2-0 berkat sepasang gol dari Kylian Mbappe sebelum turun minum. Namun sial, skuad besutan Niko Kovac mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 3-2 di babak kedua.

“Neymar bertekad untuk tampil sejak awal. Jadi kami bisa pastikan dia (Neymar) akan mulai melawan Leipzig,” ujar Tuchel dilansir dari laman Goal International, Sabtu (21/11/2020).

Tuchel memang memilih untuk menarik keluar beberapa pemain bintangnya seperti Kylian Mbappe atau memasukkan Neymar di paruh kedua. Hal itu dilakukan untuk menjaga para pemain jelang kembali ke Liga Champions tengah pekan nanti.

Baca juga: 5 Pesepakbola dengan Pemasukan Tertinggi, Nomor 1 Tembus Rp1,48 Triliun per Tahun

Pelatih asal Prancis itu yakin para pemainnya punya ambisi besar untuk bangkit dan meraih kemenangan. Menurutnya, laga kontra Leipzig pun jadi momentum tepat bagi Mbappe dan kolega untuk mengembalikan kepercayaan diri.

Tuchel juga tidak menampik faktor fokus pada dua laga penting jadi salah satu kesulitan bagi para pemainnya untuk tampil maksimal saat menghadapi AS Monaco dini hari tadi.

"Kami harus mengeluarkan Kylian, tidak mengambil risiko dengan Marquinhos dan membuat Neymar bermain selama beberapa menit,” tambah Neymar.

“Perpaduan antara dua pertandingan, Monaco dan Leipzig, mungkin juga menjadi alasan yang menjelaskan mengapa kami kehilangan konsentrasi,” ujarnya lagi.

"Pertandingan melawan Leipzig akan menjadi sangat sulit, tapi itu tidak akan jauh berbeda jika kami menang (melawan AS Monaco),” tandas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini